√ Penyebab Jalak Suren Takut Pada Pemiliknya, inilah Cara Mengatasinya ....

Menghilangkan rasa takut burung jalak suren pada pemiliknya sangatlah di anjurkan untuk dilakukan supaya burung jalak suren peliharaan anda tersebut lebih mudah untuk berkicau dan jinak.

Kemudian, jika perawatan yang dilakukanya dengan baik dan benar, maka dapat mencegahnya mengalami stress yang dapat mengakibatkan mengganggu performa kicauannya saat berada di lapangan.

Akan tetapi pemiliknya dalam merawat burung jalak suren ini usahakanlah tidak tersikap berlebihan ataupun kasar. Sebab, hal ini dapat menimbulkan rasa thrauma maupun takut yang dirasakan oleh burung jalak ini.

Rekomendasi:
√ Penyebab Jalak Suren Membuka Mulutnya Lebar-Lebar, Dan Cara Mengatasinya ....

Terlebih lagi jika perilaku kasar itu dilakukan hampir setiap hari. Pastinya burung jalak suren peliharaan anda akan merasakan takut dan memilih menghindar saat didekati oleh pemiliknya.


Penyebab Burung Jalak Suren Giras Dan Takut Pada Pemiliknya 

Burung jalak suren yang merasakan takut dengan pemiliknya ini, kasusnya juga bisa terjadi pada jenis burung kiacauan yang lainnya.

Tak hanya itu saja, penyebab takutnya burung jalak suren pada pemiliknya biasanya disebabkan karena buruknya perlakuan yang dilakukan setiap harinya.

Perilaku yang kasar itu bisa menjadikan burung jalak merasakan sering dikagetkan oleh sang pemiliknya. Misalnya saja, seperti pada saat mengambil cepuk pakan secara tiba-tiba. Bisa juga anda terlalu lama memegang tubuhnya seraya sedikit menekannya. Atau anda memaksanya mandi dengan di semprot menggunakan sprayer.

Dengan perlakuan yang demikian, burung jalak suren yang anda pelihara akan merasakan takut dengan pemiliknya. Mungkin saja apabila anda mendekatinya, maka burung ini akan segera menghindar.

Bahkan burung juga akan merasakan takut akan menatap dengan tajam ke arah pemiliknya tersebut. Karena burung akan mempunyai rasa was-was atau kehati-hatian terhadap pemiliknya.

Jika jalak suren telah takut dengan pemiliknya, maka akan sulit dilatih untuk dijadikan burung lomba. Maka dari itu, lakukanlah teknik dan cara untuk menghilangkan rasa takut burung jalak suren pada pemiliknya, supaya burung peliharaan anda tersebut tidak berkepanjangan mempunyai rasa takut pada pemiliknya.

Cara Menjinakan Burung Jalak Suren

Untuk teknik dan cara menghilangkan rasa takut burung jalak suren pada pemiliknya anda bisa perhatikan pembahasan berikut ini;

1. Jangan Mengagetkan Burung 
Sebaiknya anda bisa merubah kebiasaan yang seringkali bisa mengagetkan burung jalak suren. Jadi, usahakanlah agar anda jangan mengambil secara paksa dan cepat pada wadah pakan.

Kemudian anda juga tidak boleh memindahkan sangkar dengan kasar atau mengagetkan, supaya burung peliharaan anda tidak merasa terganggu.

2. Ubahlah Kebiasaan Mandi 
Mengubah teknik cara perawatan jalak suren seperti memandikan juga bisa anda lakukan dengan cara membiarkannya mandi sendiri pada keramba yang ada pada kandang maupun sangkar. Hal ini dilakukan, bertujuan agar burung tidak merasakan terpaksa saat dimandikan.

Janganlah Memegang secara Langsung Ketika masih dalam masa perawatan berlangsung. Dengan demikian, burung jalak suren tidak akan merasakan takut ketika berhadapan langsung dengan pemiliknya. Namun, anda masih dapat memegangnya pada saat-saat tertentu, contohnya seperti hendak mengobati atau memindahkannya ke sangkar lain.

3. Biarkan Di Sangkar 
Cara yang selanjutnya, anda bisa membiarkan jalak suren peliharaan anda untuk tetap tinggal di sangkar yang ditempatinya setiap hari. Memberikan kerodong bisa anda lakukan secara rutin dan perlahan dengan melihat reaksinya yang mulai tertarik serta terbiasa.

Ketika burung jalak suren anda telah terbiasa dikerodong, maka sangkarnya bisa anda tutup dengan kerodong sepenuhnya.

4. Ajaklah Bermain
Setelah itu, biasakanlah untuk seringkali dekat dengan burung jalak suren sembari mengajaknya untuk bermain lewat gerakan jari serta siulan mulut.

Selanjutnya, Anda juga bisa menyuapi makanan pada burung jalak suren peliharaan anda itu.

Cara untuk menghilangkan rasa takut burung jalak suren pada pemiliknya ini dilakukan supaya burung tersebut tidak merasakan takut lagi dan mudah untuk dilatih.

Posting Komentar