√ Manfaat Daun Binahong Untuk Lovebird Dan Cara Pemberian-Nya

Perlu anda ketahui, jika pada jenis daun binahong memiliki banyak sekali manfaat untuk burung kicauan. Salah satunya yaitu untuk burung lovebird.

Manfaat daun Binahong (Bassela rubra linn) adalah jenis tumbuhan obat yang tumbuh pada dataran rendah dan dataran tinggi yang memiliki banyak sekali khasiat untuk meyembuhkan berbagai macam penyakit, baik yang ringan ataupun yang berat.

Tanaman ini telah dikenal kaya akan manfaatnya. Sebab, pada daun ini memiliki banyak kandungan nutirisi seperti Glucan c, Karoten, Asam Organik, D – Galakktosa, Asam Aldonat dan Vitamin (A, B, dan C).

Karena daun ini banyak kandungan di dalamnya, binahong juga memiliki banyak sekali manfaat untuk manusia. Diantaranya yaitu untukmenanggulangi dan mengatasi gangguan kesehatan pada manusia.

Rekomendasi:
√ Cara Stabilkan Perilaku Lovebird Jantan Agar Tampil Maksimal Ketika Mengikuti Lomba

Untuk Penggunaannya pada umumnya daun binahong ini diberikan dengan cara direbus dan di ambil airnya.

Daun Binahong diyakini dapat mengatasi sekian banyak gangguan kesehatan sperti kencing manis, untuk menstabilkan tekanan darah, menangkal stroke, dan lain-lain sebagainya.


Manfaat Daun Binahong Untuk Burung Lovebird

Khususnya Untuk burung kicauan seperti burung lovebird, daun binahong ternyata sangat berfungsi hanya dengan diberikan secara mentah.

Manfaat daun binahong untuk burung lovebird antara lain:

- bisa Mengobati diare pada burung lovebird.
- Bisa menambah stamina pada burung lovebird.
- Menghangatkan tubuh burung lovebird pada saat musim dingin
- Berkhasiat untuk memulihkan kondisi burung saat dalam perjalanan jauh.
- Bisa menyembuhkan penyakit gatal yang menyerang pada burung lovebird.
- Bermanfaat untuk menangkal penyakit yang diakibatkan oleh bakteri.
- untuk meringankan penyakit mata/snot pada burung lovebird.

Supaya manfaat daun binahong untuk lovebird dapat bermanfaat secara maksimal, maka usahakanlah anda pelajari terlebih dahulu tentang seperti apa teknik pemberian atau pemakaian daun binahong untuk burung lovebird ini.


Cara Pemberian Daun Binahong untuk burung Lovebird 

Pada saat anda akan memberikan daun binahong pada burung lovebird peliharaan anda, usahakanlah perhatikan terlebih dahulu takarannya. Sebab, jika pemberian daun binahong secara berlebihan maka dapat memiliki akibat pada kondisi birahi yang bertambah.  Sebab, ini semua karena diakibatkan sifat dari daun binahong yang dapat menghangatkan.

Dibawah Ini merupakan teknik cara yang tepat pemberian daun binahong untuk lovebird peliharaan anda.

1. Cucilah Daun Binahong tersebut Sebelum anda memberikannya pada burung lovebird peliharaan anda.

Langkah ini untuk menghilangkan bakteri serta pestisida yang menempel pada daun binahong tersebut.

2. Gantunglah Daun Binahong tersebut pada Sangkar Burung Lovebird.
Pada saat anda memberikan daun binahong untuk burung lovebird, anda juga bisa meletakkanya di sela-sela jeruji sangkar. Atau Anda juga dapat memotongnya hingga kecil-kecil, kemudian taruhlah pada tempat pakan burung lovebird.

Pada saat anda memberikan daun binahong pada burung lovebird yang berpasangan, bisa jadi daun tersebut juga akan diangkut ke dalam glodok maupun sarang. Sebab, burung lovebird terkadang memang memerlukan rerumputan atau dedaunan kering untuk dibawa masuk ke sarangnya.

Posting Komentar