√ Manfaat Kandungan Belimbing Wuluh Untuk Lovebird Agar Ngekek Panjang

Burung Lovebird merupakan salah satu jenis burung kicauan yang sampai saat ini masih banyak penggemarnya. Selain itu, Suara yang dimiliki oleh burung berparuh bengkok ini juga terdengar cukup lantang dan merdu.

Jenis burung lovebird merupakan dalam genus Agapornis memang memiliki ciri khas dan unik pada tampilan fisiknya yang sangat menawan.

Tidak hanya tampak cantik, burung berparuh bengkok ini juga ternyata memiliki kicauan yang cukup menarik bagi para pecinta burung lovebird. Salah satunya berupa kicauan Ngekek dengan durasi yang panjang merupakan salah satu ciri khas yang dimiliki oleh burung lovebird.

Dengan demikian tidaklah heran apabila burung kicauan yang dikelompokan kedalam keluarga atau suku Psittaculidae ini sudah banyak penggemarnya.

Bahkan hingga sampai sekarang ini masih banyak dicari oleh para kicaumania dan juga kalangan pecinta jenis burung hias.

Tidak bisa dipungkiri, ternyata banyak juga pengemar burung lovebird yang suka apabila burung peliharaannya tersebut bisa bersuara ngekek panjang.

Rekomendasi:
√ Cara Mengatasi Lovebird Mencret, Diare Atau Gangguan Pencernaan

Selain itu, Banyak juga para pecinta burung kicauan yang berharap supaya suara kicau pada burung lovebird peliharaannya tersebut memiliki ngekek yang panjang sekitar durasi satu atau dua menitan.

Sebagian dari para pecinta burung lovebird ialah melatih serta memaster burung lovebird peliharaannya agar memiliki suara ngekek panjang.

Namun Ada juga yang memberikan beberapa ramuan, salah satunya ialah berupa belimbing wuluh. Sebab, Manfaat belimbing wuluh untuk burung lovebird sangatlah besar sekali.


Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Burung Lovebird

Meskipun belimbing wuluh sebenarnya termasuk salah satu jenis belimbing yang seringkali dipakai untuk bumbu dapur dan mempunyai rasa kecut atau asam. Namun pada umumnya sering dipakai sebagai pengganti asam jawa untuk membuat masakan menjadi lebih terasa asam.

Tidak hanya itu saja, belimbing wuluh juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan, sebab buah yang sangat asam ini bisa digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti gondong, obat batuk. Bahkan bisa juga digunakan untuk meredakan sakit reumatik, sariawan, menurunkan kadar gula darah (diabetes) dan masih banyak lagi manfaatnya. Sebab, belimbing wuluh ini terdapat kandungan berupa saponin, asam oksalat, tanin, glukosid, sulfurt, kalsium sitrat, dan masih banyak lagi kandungannya.

Sedangkan Manfaat belimbing wuluh untuk burung lovebird ialah bisa menjadikan burung lovebird peliharaan anda bisa ngekek panjang setiap hari.

Cara Membuat Ramuan Belimbing Wuluh Untuk Burung Lovebird

Cara membuat ramuan menggunakan belimbing wuluh juga sangat mudah dilakukan.
1. Pertama siapkanlah 5 buah belimbing wuluh yang masih dalam keadaan segar, atau secukupnya.
2. Siapkan daun belimbing wuluh satu genggam saja.
3. Siapkan bunga belimbing wuluh satu genggam saja atau secukupnya.

Bahan-bahan diatas harus masih dalam keadaan segar supaya hasilnya nanti lebih maksimal.

Selanjutnya, semua bahan-bahan di atas direbus dengan segelas air (200 cc). Tunggulah hingga airnya mendidih dan tinggal separuh gelas saja atau sekitar 100cc. Setelah mendidih biarkanlah ramuan tersebut menjadi dingin.

Apabila sudah dingin berikanlah ramuan belimbing wuluh tersebut sebagai minuman burung lovebird peliharaan anda.

Anda juga bisa memberikan burung lovebird dengan ramuan belimbing wuluh ketika akan dilombakan. Caranya, Anda bisa memberikan ramuan tersebut 2 hari sebelum menjelang lomba.

Untuk burung lovebird rumahan yang belum diikutkan dalam kontest lomba karena belum bisa ngekek panjang dan anda ingin agar lovebird tersebut bisa ngekek panjang, anda bisa memberikan ramuan ini selama 2 hari sekali secara rutin.

Apabila anda memberikannya dengan konsisten dan berani berusaha dalam memelihara burung lovebird tersebut, tentu saja anda akan mencetak burung lovebird bisa ngekek panjang dan bisa meraih juara dalam kontest lomba. Dengan demikian, maka anda bisa merasakan besarnya manfaat kandungan belimbing wuluh untuk burung lovebird.

Posting Komentar