√ Manfaat Kandungan Sayuran Sawi Untuk Burung Kenari

Burung kenari merupakan salah satu jenis burung kicauan yang memiliki suara khas dan warna bulunya yang cantik. Apabila anda memelihara burung kenari ini, sebaiknya anda juga harus memberikan perawatan yang baik pada burung kenari.

Burung kenari juga termasuk jenis burung kicauan yang suka dengan makanan biji bijian. Untuk pemberian makan pada burung kenari sebenarnya tidak jauh beda dengan jenis burung lainnya.

Akan tetapi, Meskipun makanan burung kenari adalah biji-bijian, Anda juga bisa memberikan pakan berupa sayuran untuk burung kenari.

Beraneka ragam sayuran yang bisa anda berikan untuk burung kenari ialah sawi hijau, selada, sawi putih, gambas, daun mengkudu dan lain-lainnya. Kandungan antioksidan yang ada dalam sayuran memang cukup tinggi.

Dan semua itu sangat bermanfaat untuk tetap menjaga kekebalan daya tahan tubuh pada burung kenari supaya terhindar dari berbagai macam penyakit.

Rekomendasi:
√ Cara Mengatasi Kenari OB (Over Birahi) Agar Cepat Normal Kembali

Jenis sayuran yang banyak memberikan manfaat dan bisa anda berikan pada burung kenari yaitu berupa sawi.

Manfaat sayuran sawi ini untuk burung kenari sangatlah banyak apabila diberikan sebagai pakan tambahan untuk burung kenari peliharaan anda tersebut.


Manfaat Sayuran Sawi Untuk Burung Kenari

Sudah kita ketahui, bahwa sayuran sawi sering dijadikan sebagai bahan makanan sayuran, karena terdapat banyak kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan.

Tidak hanya berupa antioksidan saja, melainkan kandungan dalam sawi tersebut terdapat kandungan indoles yaitu senyawa yang berguna untuk menghambat kerusakan sel. Selain daripada itu, Ada juga kandungan karoten, lutein dan juga kandungan zat zeaxanthin.

Manfaat kandungan dari sayuran sawi untuk burung kenari memang sangat besar, sebab pada daun sawi tersebut yang masih segar terdapat kandungan vitamin A dan C yang sangat baik. Oleh sebab itu, Anda jangan ragu untuk tetap memberikan daun sawi pada burung kenari peliharaan Anda.

Apabila burung kenari anda memiliki nutrisi yang cukup, maka burung peliharaan Anda tersebut pastinya akan tumbuh sehat serta rutin berkicau.

Manfaat kandungan sawi untuk burung kenari

secara umum ialah untuk mempercepat pembekuan darah. Dan juga untuk menghambat tulang keropos, serta berguna untuk memperlancar pencernaan pada burung kenari.

Semua kandungan vitamin dan zat-zat yang lainnya yang ada pada sayuran sawi sangat baik sekali jika diberikan pada burung kicauan misalnya seperti burung kenari dan juga burung lovebird.

Dalam pemberian pakannya yaitu dengan cara memetik daun yang masih muda pada bagian lembaran sayuran sawi. Jadi kandungan gizi yang ada didalamnya bisa dicerna dengan baik, serta bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan burung kicauan dan memperkuat stamina tubuh burung kenari peliharaan anda.

Manfaat Sawi Untuk Burung Kenari

Manfaat utama sayuran sawi untuk burung kenari ialah untuk melancarkan pencernaan. Sebab kandungan fitonutrien yang ada didalam sayuran sawi hijau sangat bagus untuk melancarkan pencernaan burung kenari peliharaan anda. Selain itu, bagus juga untuk tulang, sebab kandungan vitamin K yang ada didalam sayuran sawi tersebut sangat bagus untuk tulang burung kenari anda peliharaan anda. Manfaat lainnya pada sayuran sawi yaitu untuk mengatasi burung kenari kegemukan/obesitas.

Daun sawi sangat baik sekali untuk burung kenari yang kegemukan. Sebab pada daun sawi hijau tersebut rendah kalori dan lemak, namun memiliki serat yang baik untuk menurunkan berat badan pada burung kenari.


Cara pemberian sayuran sawi untuk burung kenari


Anda bisa memberikan berupa sayuran sawi ini 3x dalam seminggu. Sebab sayuran sawi ini hanya sebagai makanan tambahan (EF) saja. Sebab makanan pokok Utama dari burung kenari ini adalah berupa pakan biji-bijian.

Posting Komentar