√ 10 Manfaat Kandungan Daun Pace (Mengkudu) Untuk Burung Kenari, Dan Cara Pemberian-Nya

Burung kenari ialah termasuk salah satu jenis burung kicauan yang menarik dan memiliki suara merdu dan panjang. Dengan demikian, menjadikan jenis burung kenari semakin banyak digemari oleh para pecinta burung kicauan.

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk memperoleh suara burung yang berkualitas tentunya harus memberikan pakan terbaik yang terdapat jumlah kandungan nutrisi yang tinggi. Salah satu jenis pakan tambahan untuk burung kenari ialah daun mengkudu atau biasa disebut dengan daun Pace.

Rekomendasi:
√ Mengetahui Manfaat Tulang sotong Untuk Burung Kenari Dan Cara Pemberiannya


Manfaat Daun Pace (Mengkudu) Untuk Burung Kenari

Manfaat Daun mengkudu dipercaya memiliki kandungan zat yang berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit pada burung kenari.

Sebenarnya tidak hanya bermanfaat untuk burung kenari saja. Melainkan, Para pecinta burung kicauan yang lain juga sudah banyak yang memberikannya kepada burung kicauan peliharaannya. Sebab, Banyak sekali manfaat yang didapatkan apabila memberikan daun mengkudu ini.

1. Manfaat Daun Mengkudu Bisa Membuat Suara Burung Kenari Semakin Merdu

Manfaat daun mengkudu tidak hanya berguna untuk manusia saja, tapi kandungan nutrisi yang ada di dalam daun mengkudu ini juga sangat bermanfaat agar suara burung kenari peliharaan anda bisa semakin merdu dan melancarkan kicauannya.

2. Manfaat Daun Mengkudu Bisa Mengobati Suara Serak Pada Burung Kenari

Manfaat lain dari daun mengkudu untuk
burung kenari ialah untuk menghilangkan suara serak.

Kandungan yang ada pada daun mengkudu ini pada umumnya sudah dipakai oleh para pemelihara burung kicauan dalam menyembuhkan suara burung kenari yang serak. Selain itu, bisa juga untuk mengatasi infeksi yang terjadi di dalam tenggorokan burung kenari. Terutama pada saat hendak ikut lomba.

3. Manfaat Daun Mengkudu Bisa Melancarkan Pencernaan Burung Kenari

Manfaat selanjutnya dari daun mengkudu untuk burung kenari ialah untuk melancarkan sistem pencernaan pada burung kenari. Selain itu bisa juga untuk mengatasi salah satu masalah pada burung mengalami obesitas.

4. Manfaat Daun Mengukudu Bisa Mengobati Alergi Pada Burung Kenari

Manfaat dari daun mengkudu juga terdapat kandungan zat anti alergi, jadi sangat bermanfaat sekali untuk mengobati burung kenari yang terkena alergi yang disebabkan oleh asupan makanan yang salah. Atau bisa juga yang disebabkan karena minuman dan polusi udara.

5. Manfaat Daun Mengkudu Bisa Meningkatkan kualitas Suara Burung Kenari

Daun mengkudu yang sudah direbus dan diberikan pada burung kenari akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas suaranya. Jadi hasilnya akan lebih jernih, lantang dan terdengar bening.

6. Manfaat Daun Mengkudu Bisa Menambah Nafsu Makan Burung Kenari

Kandungan Dan Manfaat daun mengkudu untuk burung kenari yang selanjutnya ialah untuk meningkatkan nafsu makan.

Untuk langkahnya yaitu ambilah daun mengkudu yang masih muda dan cucilah hingga bersih, kemudian gantungkan di dalam sangkar seperti pada saat menggantungkan sawi sendok.

7. Manfaat Daun Mengkudu Bisa Memulihkan Sel Tubuh Burung Kenari

Manfaat pada daun mengkudu terdapat kandungan zat yang bernama terpenoid. Zat inilah yang akan berfungsi untuk membantu pemulihan sel-sel tubuh baru pada burung kenari dan juga bisa sangat membantu pada proses sintesis organic.

8. Manfaat Daun Mengkudu Bisa Menghilangkan Lendir Pada Burung Kenari

Daun mengkudu juga bisa untuk menghilangkan lendir yang menyebabkan kualitas suaranya jadi menurun.

Caranya ialah dengan mencuci bersih pucuk daun mengkudu. Setelah itu silakan diparut dan peras airnya, kemudian berikanlah pada burung kenari secukupnya saja agar lendir bisa hilang.

9. Manfaat Daun Mengkudu Bisa Mencegah Penyempitan Pembuluh Nadi

Ekstrak dari daun mengkudu yang bisa anda peroleh yaitu dengan cara memeras sari pucuk daun mengkudu yang sudah dihaluskan sbelumnya, kemudian berikanlah pada burung kenari. Sebab sangat bermanfaat sekali untuk pencegahan anteriosklerosis atau penyempitan dan pengerasan pada pembuluh nadi burung kenari.

10. Manfaat Daun Mengkudu Bisa Meningkatkan Produktivitas Burung kenari

Daun mengkudu memang sangat bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas pada indukan burung kenari. Dengan demikian, indukan burung kenari bisa semakin cepat bertelur serta kualitas telurnya bebih lebih bagus.

Cara pemberiannya yaitu cukup gantungkan di dalam sangkar. Setelah itu biarkanlah burung kenari peliharaan anda memakan daun mengkudu.

Posting Komentar