√ Contoh Surat izin Cuti Yang Baik Dan Sopan

Sebagai karyawan perusahaan ada kalanya pernah mengalami terhambatnya aktifitas bekerja karena adanya kepentingan mendadak.

Tak dipungkiri, kebanyakan karyawan akan memiliki hal serupa karena pada kenyataanya selain beraktifitas dilingkungan kerja juga mempunyai hubungan sosial dilingkungan, entah itu didalam keluarga ataupun di lingkungan masyarakat.

Adanya suatu urusan atau kepentingan mendadak adalah suatu aktifitas yang memang tidak bisa di tinggalkan.

Misal, karyawan meminta izin cuti selama 2 atau 3 hari kerja karena neneknya meninggal atau sedang berduka, saudaranya sakit, istrinya melahirkan, dll.

Sedangkan kepentingan terencana adalah suatu aktifitas yang sudah diketahui waktunya. Sebagai Contoh, seorang karyawan meminta izin cuti selama 2 hari dikarenakan akan menghadiri acara pernikahan sanak saudaranya di luar kota, dan masih banyak contoh lainnya.

Dibawah ini, ada 3 contoh surat izin cuti karena kepentingan mendadak, akan menghadiri acara pernikahan, dan surat izin cuti karena sedang berduka atau neneknya meninggal. 

Jika ada alasan lain untuk meminta izin cuti, silahkan ubah pada bagian isi surat sesuai keperluan.

contoh surat izin cuti

Anda bisa membuat surat izin cuti tulisan tangan yang dibuat langsung di kertas seperti biasanya. Atau bisa juga di kertas HVS menggunakan ketikkan komputer. Pilih saja yang menurut anda lebih mudah.


Contoh Surat Izin Cuti Karena Kepentingan Mendadak

Hal : Permohonan izin cuti
Bekasi, 26 Mei 2023


Kepada, yth :
Bapak/ibu Pimpinan
PT. MEGA ANGKASA

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama    : Raihan Farhan
Alamat  : villa mutiara - Bekasi
Nik         : 00986
Jabatan : Operator Produksi
Bagian   : Welding

Melalui surat ini, saya bermaksud meminta izin cuti selama 3 hari kerja terhitung mulai tanggal 29,30 dan 31 di bulan mei 2023. Karena adanya kepentingan keluarga yang tidak bisa saya tinggalkan.

Demikian surat izin cuti ini saya buat dengan sebenar-benarnya.

Atas perhatian dan kebijaksanaan bapak/ibu Pimpinan, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,


Raihan Farhan



Contoh Surat Izin Cuti Karena Menghadiri Acara Pernikahan

Hal : Permohonan izin cuti
Jakarta, 26 Mei 2023


Kepada, yth:
Bapak/ibu pimpinan
PT. AGUNG MAS SENTOSA

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama    : Muhammad Iqbal
Alamat  : Jl. Pegangsaan -jakarta
NIP        : 0007678
jabatan : Gudang
Bagian  : Pengemasan

Melalui surat ini, saya bermaksud mengajukan permohonan izin cuti selama 2 hari kerja terhitung mulai tanggal 30 dan 31 di bulan Mei 2023, dikarenakan harus menghadiri acara pernikahan adik saya.

Demikian surat izin cuti ini saya buat dengan sebenar-benarnya.

Atas perhatian dan kebijaksanaan bapak/ibu Pimpinan, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya


Muhammad iqbal



Contoh Surat Izin Cuti Karena Sedang Berduka

Hal : Permohonan izin cuti
Bogor, 26 Mei 2023


Kepada, yth:
Bapak/ibu pimpinan
PT. PELITA ANGKASA JAYA

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama    : Faiza Fazni
Alamat  : Jl. Asoka No.12 - Bogor
NIP        : 507686
jabatan : Operator Produksi
Bagian  :  Quality Control (QC)

Melalui surat ini, saya bermaksud meminta izin cuti selama 2 hari kerja terhitung mulai tanggal 26 dan 27 di bulan Mei 2023, dikarenakan nenek meninggal.

Demikian surat izin cuti ini saya buat dengan sebenar-benarnya.

Atas perhatian dan kebijaksanaan bapak/ibu Pimpinan, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya


Faiza Fazni



Itulah 3 contoh surat izin cuti yang bisa anda gunakan untuk format penulisan izin cuti.
Semoga bermanfaat.

Posting Komentar