√ Contoh Surat Resign Karena Tidak Betah Di Tempat Kerja

Mengundurkan diri dari tempat kerja adalah hal biasa yang sering terjadi pada karyawan perusahaan. Entah itu di perusahaan badan usaha milik negara ataupun di perusahan swasta seperti PT, toko, dan lain-lainnya.

Penyebab karyawan resign atau mengundurkan diri dari tempat kerja pun cukup beragam.

Ada yang disebabkan karena sakit, karena usia lanjut, pensiun, tidak betah, atau karena memiliki riwayat penyakit yang tidak bisa lagi menopang tanggung jawab pekerjaan.

Di artikel sebelumnya sudah banyak kita bahas format surat resign untuk berbagai keperluan. Namun di artikel ini akan saya berikan format surat resign karena tidak betah di tempat kerja.

Penyebab karyawan mengundurkan diri di tempat kerja karena alasan tidak betah memang banyak yang mengalami. 

Misal, karena atasan bertindak semena-mena, senior bertindak angkuh atau arogan terhadap karyawan baru.

Jika limgkungan kerja yang tidak kondusif untuk kesehatan mental atau psikismu, kamu perlu resign atau mengundurkan diri dari tempat kerja. 

Daripada kamu bekerja setengah hati dan tidak nyaman lebih baik cari yang lebih baik yang saling menghargai sesama pekerja.

surat resign

Berikut dibawah ini contoh surat resign karena alasan tidak betah di tempat kerja.

Anda boleh membuat surat resign kerja menggunakan tulisan tangan seperti biasanya dikertas, Atau jika anda punya keahlian mengoperasikan komputer bisa melalui ms.word lalu di print.

Contoh Surat Resign Karena Tidak Betah Di Tempat Kerja

Hal : Surat Pengunduran Diri
Karawang, 26 Mei 2023

Kepada Yth:
Pimpinan HRD
PT. MITRA METAL PERKASA
Kawasan Industri Mitra (KIM)
Di - Karawang

Dengan Hormat,
Saya yang Bertanda tangan dibawah ini :

Nama      : Nayla Azzahra
NPK         : K.32876
Jabatan   : Oprator Produksi
Bagian    : Assembling 2

Melalui surat ini, Saya bermaksud mengajukan resign atau mengundurkan diri dari PT. Mitra Metal Perkasa, Terhitung mulai tanggal 27 Mei 2023, dikarenakan lingkungan kerja tidak kondusif terhadap kesehatan mental saya, serta senior selalu mengejek dan merendahkan saya saat jam kerja.

Saya sangat berterima kasih kepada pimpinan perusahaan yang telah mengizinkan saya untuk bergabung dan bekerja diperusahaan Pt. Mitra Metal Perkasa.

Apabila selama saya bekerja pernah melakukan kesalahan dan perbuatan yang kurang menyenangkan, Saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh manajemen perusahaan.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sebenar-benarnya tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

Atas perhatian Bapak/ibu pimpinan Pt. Mitra Metal Perkasa, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya


Nayla Azzahra



Nah itulah contoh surat resign dengan alasan tidak betah. Kamu bisa mengganti isi lain sesuai apa alasanmu mengapa harus resign.

Jika bingung, kamu bisa tuliskan di kolom komentar.

Posting Komentar