√ Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Sakit Dan Kepentingan Mendadak

Di artikel ini saya akan memberikan contoh surat izin tidak masuk kerja karena sakit dan kepentingan mendadak.

Adapun setiap karyawan mengharuskan menyelesaikan tugas kerjanya selama jam kerja yang telah di tentukan oleh perusahaan, namun apa jadinya jika seorang karyawan tidak bisa masuk kerja karena hal yang tidak di inginkan, misalnya karena sakit, ada kepentingan mendadak yang tidak bisa di tinggalkan, dan faktor lainnya.

Oleh sebab itu, sebagai karyawan yang memiliki tanggung jawab yang baik terhadap pekerjaan, maka anda harus memberikan keterangan yang jelas untuk memberitahukan keadaan yang sebenarnya kepada atasan atau pimpinan.

Adapun alasan-asalan yang menyebabkan anda tidak bisa masuk kerja harus di sesuaikan dengan keadaan yang sebenarnya.

Surat izin tidak diperbolehkan dijadikan sebagai alasan untuk dibuat-buat agar mendapatkan izin tertulis. Misal kesiangan, malas berangkat kerja, dll.

Oleh sebab itu, untuk menjaga kepercayaan pimpinan terhadap tanggung jawab anda, maka harus di sesuaikan dengan keadaan yang sebenarnya.

contoh surat izin tidak masuk kerja

Berikut di bawah ini contoh surat izin tidak masuk kerja karena alasan sakit dan karena kepentingan mendadak yang tidak bisa di tinggalkan.

Anda boleh membuat surat izin tidak masuk kerja melalui tulisan tangan yang dibuat langsung dikertas seperti biasanya. Atau bisa juga menggunakan ketikkan komputer melalui Ms.Word lalu di print. Pilih yang menurut anda mudah saja.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Sakit



Hal : Surat izin tidak masuk kerja
Bogor, 27 Mei 2023

Kepada, yth :
Bapak/ibu personalia
Di
Tempat

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama       : Lia Maghfirah
Alamat    : Jl. Merpati no. 13 - Bogor
NIP           : K.14543
Jabatan   : Operator Produksi
Bagian     : Quality Assurance (QA)

Melalui surat ini, saya bermaksud mohon izin tidak masuk kerja selama 2 hari dikarenakan sedang sakit dan membutuhkan istirahat.

Bersama ini saya lampirkan surat keterangan dari dokter, sebagai bukti bahwa saya sedang sakit.

Demikian atas pemberitahuan ini, dengan kebijaksanaan bapak/ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,


Lia Maghfirah



Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Kepentingan Mendadak


Hal : Surat izin tidak masuk kerja
Tangerang, 27 Mei 2023

Kepada, yth :
Bapak/ibu pimpinan
Di
Tempat.

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama    : Lizda Arrum
Alamat  : Jl. Imam bonjol - Tangerang
Nik         : K. 208797
Jabatan : Operator Produksi
Bagian   : Quality Control (QC)

Melalui surat ini, saya mohon izin tidak masuk kerja selama 2 hari tertanggal 26-27 mei 2023, karena ada kepentingan mendadak nenek sedang di rawat di rumah sakit.

Demikian surat izin ini saya buat dengan sebenar-benarnya.

Atas perhatian bapak/ibu pimpinan, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,


Lizda Arrum 



Demikian dua contoh surat izin tidak masuk kerja karena sakit dan kepentingan mendadak yang tidak bisa di tinggalkan.

Posting Komentar