√ Contoh Surat Pengangkatan Karyawan Tetap

Surat keterangan pengangkatan karyawan tetap adalah surat resmi yang ditujukan dari pimpinan perusahaan kepada karyawan yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, bekerja dengan baik, dan telah mencapai prosedur dengan baik sesuai perintah perusahaan.

Adapun surat keputusan ini bersifat rahasia, yang mengetahui penilaian adalah pimpinan perusahaan langsung tanpa melibatkan karyawan lain, dan surat keputusan karyawan tetap ini dibuat berdasarkan kebutuhan sumber daya manusia yang masih diperlukan untuk menempati posisi diperusahaan.

Kelayakan seorang karyawan bisa menjadi karyawan tetap adalah ditentukan oleh perusahaan atas beberapa kriteria yang secara rinci mengevaluasi semua aspek kinerja dari setiap karyawannya, dimulai dari kedisiplinan, attitude, kinerja, dan cara menyelesaikan masalah pekerjaan, dll.

Lowongan untuk menduduki posisi pengangangkatan-pun dapat memengaruhi jumlah karyawan yang akan di angkat di perusahaan tersebut. Apabila posisi jabatan tersebut masih di butuhkan oleh perusahaan untuk prospek produktifitas kedepan.

Mengingat kebutuhan karyawan dalam mencapai sumber daya manusia yang produktif, setiap perusahaan pasti memiliki kriteria terperinci bagi setiap karyawannya sebelum memutuskan untuk mengangkat sebagai karyawan tetap.

contoh surat pengangkatan karyawan tetap

Berikut di bawah ini contoh Surat Keputusan Pengangkatan Karyawan Tetap :

1. Contoh Surat Pengangkatan Karyawan Tetap



SURAT KEPUTUSAN KARYAWAN
No.1657/SK/HRD/III/2023

Perihal : Surat Keputusan Karyawan Tetap

Setelah kami melakukan beberapa tahapan evaluasi terhadap kinerja Saudara Hendra Kusuma, Terhitung mulai tanggal 10 Maret 2023 dengan jabatan sebagai operator produksi di PT. NAGA SAKTI.

Maka dengan ini PT. NAGA SAKTI telah menganggap saudara Hendra Kusuma dengan NPK. K2549 telah memenuhi kriteria untuk di angkat menjadi karyawan tetap dengan ketentuan sebagai berikut:

Menimbang :
Berdasarkan pengamatan dan evaluasi kinerja saudara Hendra Kusuma.

Mengingat : 
Berdasarkan Anggaran Dasar dan Peraturan Perusahaan PT. Naga sakti.

Memperhatikan : 
Kebutuhan sumber daya manusia di PT.NAGA SAKTI saat ini.

MEMUTUSKAN :

Mengangkat Saudara Hendra Kusuma dengan NPK. K2549 sebagai Karyawan Tetap.

Bilamana dikemudian hari ditemukan kesalahan dengan adanya diterbitkannya Surat Keputusan ini, maka pihak perusahaan berhak merevisi ulang.

Bekasi, 10 Maret 2023
PT. NAGA SAKTI


Sugito Tera
(Manager Hrd)



2. Contoh Surat Keputusan Pengangkatan Karyawan Tetap



SURAT PENGANGKATAN KARYAWAN
No. 11232/SKPKT/HRD/III/2023

Berdasarkan kebijakan dan evaluasi karyawan di PT. Lumbung Emas Abadi dan hasil berdasarkan administratif, maka dengan ini menyatakan bahwa :

Nama      : Ahmad Arsyad
NPK         :  K.25453
Jabatan   : Operator Produksi
Bagian    :  Assembling 3

Telah secara resmi di angkat menjadi KARYAWAN TETAP di PT. LUMBUNG EMAS ABADI Terhitung sejak 11 Maret 2023 sebagai Operator Produksi.

Segala hak dan tanggung jawab diatur sesuai dengan peraturan dan ketetapan perusahaan.

Bekasi,11 Maret 2023
PT. LUMBUNG EMAS ABADI


SUPRAYITNO
(Manager HRD)



Nah itulah 2 contoh surat keputusan pengangkatan karyawan tetap, semoga bisa menjadi bahan referensi untuk penulisan surat keputusan.

Posting Komentar