√ Contoh Surat Resign Karena Ingin Dekat Dengan Orang Tua / Keluarga

Mungkin anda yang sedang merantau diluar kota ataupun sedang bekerja jauh dari keluarga merasa keberatan jika berlama-lama kerja diperantauan.

Biasanya surat resign pengunduran diri ini dibuat karena beberapa sebab, misalnya surat resign karena sakit, karena mengalami accident, lanjut usia, karena tidak betah, dan lain-lainnya.

Namun ada beberapa juga karyawan yang mengajukan surat resign kerja karena ingin menjaga dan merawat orang tua yang sudah lanjut usia dikampung halamannya.

Apalagi jika kondisi orang tua sudah semakin tua dan menginginkan anda agar tetap dekat dengan nya. 

Maka, mau tak mau sebagai anak yang berbakti kepada orang tua, anda harus mengajukan surat resign kerja dengan alasan ingin dekat dengan orang tua.

Apakah dengan alasan tersebut bakal salah?

Tidak, 
Banyak karyawan yang mengajukan surat resign dengan alasan ingin dekat dengan orang tua atau keluarga.

Anda bisa membuat surat resign (surat pengunduran diri) melalui tulisan tangan yang dibuat langsung di kertas seperti biasanya, atau bisa juga di kertas HVS menggunakan ketikkan komputer lalu di print. Pilih yang menurut anda mudah saja.

contoh surat resign

Berikut dibawah ini contoh surat resign pengunduran diri karena ingin dekat dengan orang tua atau keluarga.

Contoh Surat Resign Karena Ingin Dekat Dengan Orang Tua / Keluarga



Hal : Surat Pengunduran Diri
Karawang, 25 Mei 2023

Kepada Yth:
Pimpinan HRD
PT. GS BATTERY KARAWANG
Kav. KIIC - Karawang

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama       : Arsy Riana
NPK          : K.67864
Jabatan    : Operator Produksi
Bagian     : Quality Control (QC)

Melalui surat ini, saya ingin mengajukan permohonan resign atau pengunduran diri dari PT.GS Battery, terhitung mulai tanggal 26 Mei 2023, dikarenakan ingin lebih dekat dengan orang tua yang beralamat di Semarang.

Saya sangat berterima kasih kepada pimpinan PT. GS Battery Karawang karena sudah mengizinkan saya untuk bergabung dan bekerja di Perusahaan ini selama 5 tahun.

Apabila selama saya bekerja melakukan kesalahan dan perbuatan yang tidak menyenangkan, saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh manajemen, staff dan karyawan.

Demikian surat permohonan pengunduran diri ini saya buat dengan sebenar-benarnya tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

Atas perhatian Bapak/ibu pimpinan PT.GS Battery Karawang, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya,


Arsy Riana




Itulah contoh surat pengunduruan diri dari tempat kerja karena alasan ingin dekat dengan orang tua atau keluarga.

Posting Komentar