√ Contoh Surat Resign Karena Sedang Hamil (Surat Pengunduran Diri)

Bagi seorang perempuan yang sudah menikah dan tetap memiliki tekad untuk bekerja demi membantu perekonomian keluarga merupakan tindakan yang sangat mulia. 

Seorang perempuan yang sudah menikah serta baru pertama kali akan memiliki anak tentu merupakan suatu kebahagiaan yang tiada tara.

Biasanya, setiap perusahaan atau instansi akan memberikan kebijakan cuti bagi ibu hamil.

Namun terkadang, calon ibu hamil lebih menginginkan untuk fokus menjaga dan merawat anaknya hingga besar.

Jika anda adalah seorang ibu hamil dan ingin lebih fokus merawat serta membesarkan buah hatinya, maka anda diperbolehkan mengajukan surat resign dengan alasan hamil.

surat resign karena hamil

Berikut dibawah ini contoh surat resign karena sedang hamil yang bisa anda tiru untuk mengajukan permohonan pengunduran diri di tempat kerja.

Anda boleh membuat surat resign ini melalui tulisan tangan yang dibuat langsung dikertas seperti biasanya. Atau jika anda punya keahlian mengoperasikan komputer boleh melalui Ms.Word lalu di print. Pilih yang menurut anda mudah saja.

Contoh Surat Resign Karena Sedang Hamil



Hal : Permohonan Pengunduran Diri
Bekasi, 25 Mei 2023

Kepada Yth:
Pimpinan HRD
PT. MAS CIPTA INDAH
Di Bekasi- Jawa Barat

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama     : Yummi Lisa
Nik          : 089908
Jabatan  : Operator produksi
Bagian   :  Quality Control (QC)

Melalui surat ini, saya bermaksud mengajukan pengunduran diri dari PT.Mas Cipta Indah, terhitung mulai tanggal 26 Mei 2023, dikarenakan usia kehamilan saya sudah cukup matang dan ingin lebih fokus merawat dan membesarkan anak saya.

Saya sangat berterima kasih kepada pimpinan dan Staf manajemen yang telah memberikan izin kepada saya untuk bergabung dan bekerja di PT.Mas Cipta Indah selama 3 tahun ini.

Apabila selama saya bekerja ada kesalahan atau perbuatan yang kurang menyenangkan di Pt. Mas Cipta Indah, saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh staf perusahaan dan karyawan.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sebenar-benarnya tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

Atas perhatian bapak/ibu pimpinan, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,


Yummi Lisa



Itulah contoh surat resign atau pengunduran diri dari tempat kerja karena sedang hamil.

Posting Komentar