√ Contoh Surat Resign Untuk Karyawan Kontrak Pabrik Atau PT

Setiap perusahaan pasti memiliki kebijakan tersendiri pada saat menerima karyawan baru.

Misal, kebijakan perjanjian kontrak kerja yang harus dipenuhi dan dijalankan oleh setiap karyawannya.

Adapun karyawan kontrak yang memenuhi syarat dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik serta mampu menjalankan prosedur perusahaan sesuai peraturan perusahaan dengan baik, biasanya akan naik jabatan menjadi karyawan tetap.

Namun apa jadinya jika selama anda menjalankan proses kontrak kerja ternyata tidak nyaman dengan lingkungan kerja. entah itu karena faktor internal ataupun eksternal.

Faktor internal bisa disebabkan oleh lingkungan kerja yang tidak sesuai dengan kemampuan anda.

Misal, pekerjaan yang cukup ekstrim yang bisa membahayakan keselamatan diri anda sendiri, tidak cocok dengan teman satu line, proses produksi yang tidak sehat seperti banyak asap, bahan kimia, dll.

Sedangkan faktor eksternal bisa disebabkan karena jarak dari rumah ke tempat kerja membutuhkan waktu yang cukup lama, perjalanan yang beresiko, biaya dan waktu transport yang tidak efisien, dll.

Jika anda mengalami hal semacam ini, maka anda boleh mengajukan surat permohonan resign atau mengundurkan diri dari tempat kerja.

surat resign di pabrik

Di bawah ini contoh surat resign,surat pengunduran diri untuk karyawan kontrak.

Surat resign ini bisa anda tulis tangan langsung di kertas seperti biasanya, atau jika anda punya keahlian mengoperasikan komputer bisa dibuat langsung melalui Ms.word lalu di print (cetak).

Contoh Surat Resign Untuk Karyawan Kontrak Pabrik Atau PT



Hal : Permohonan Pengunduran Diri
Bekasi, 29 Mei 2023

Kepada Yth,
Pimpinan HRD
PT. HONDA LOCK INDONESIA
MM2100 - Cikarang - Bekasi

Dengan Hormat,
Yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama     :  Muhammad Ali
Nik          :  K.56453
Jabatan  :  Operator Produksi
Bagian    :  Assembling

Melalui Surat ini, Saya bermaksud mengajukan permohonan resign atau mengundurkan diri dari PT. Honda Lock Indonesia, terhitung mulai tanggal 30 Mei 2023.

Saya mohon maaf kepada pihak perusahaan karena saya tidak bisa melanjutkan kontrak kerja yang harus saya kerjakan, dikarenakan kondisi fisik yang tidak sesuai dengan kemampuan dilingkungan kerja.

Saya sangat berterima kasih kepada pimpinan PT. Honda Lock Indonesia karena telah mengizinkan saya untuk bergabung dan bekerja diperusahaan ini.

Apabila selama saya bekerja melakukan kesalahan dan perbuatan yang tidak menyenangkan dilingkungan kerja, Saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada perusahaan dan seluruh karyawan.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sebenar-benarnya tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

Atas perhatian Bapak/ibu Pimpinan PT. Honda Lock Indonesia, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,


Muhammad Ali



Itulah contoh surat resign atau pengunduran diri untuk karyawan kontrak di pabrik atau pt.

semoga bermanfaat.

Posting Komentar