√ Cara Melatih Lovebird Menjadi Konslet (Ngekek Panjang) Menggunakan Pelatihan Pernafasan

burung lovebird merupakan salah satu jenis burung kicauan yang mempunyai ciri khas pada suaranya dan warna unik yang ada pada burung lovebird tersebut.

selain itu, banyak sekali orang yang merawat burung lovebird untuk dijadikan hobi dan juga untuk keindahan pada rumahnya. sebab burung lovebird identik dengan warnanya yang bervariasi dan indah.

sedangkan pada penangkar yang memiliki hobi burung kicauan ini biasanya dijadikan sebagai burung lomba yang dapat menjadikan lovebird tersebut memiliki suara khas ngekeknya.

banyak penangkar burung yang tertarik dengan suara ngekeknya yang panjang, sebab untuk  dijadikan bahan masteran dan untuk kontest lomba burung kicau.

namun untuk mendapatkan suara ngekeknya yang panjang memang tidaklah mudah, anda perlu melakukan perawatan khusus dan teknik khusus untuk menjadikan lovebird peliharaan anda semakin ngekek panjang.



Cara Melatih Lovebird Menjadi Konslet Dan Ngekek Panjang

ada cara khusus yang bisa anda lakukan untuk merawat lovebird menjadi semakin gacor atau istilahnya dengan sebutan ngekek panjang untuk jenis burung ini.

dibawah ini akan saya bahas beberapa langkah mudah yang bisa anda lakukan untuk menambah kekuatan pernafasan burung lovebird anda. sebab, dengan pernafasan yang panjang akan menjadikan lovebird anda memiliki suara yang panjang.

Terapi Renang
langkah yang pertama ialah dengan melakukan perawatan pelatihan kekuatan nafas pada burung lovebird peliharaan anda.

sebab untuk mengeluarkan suara negekek panjangpun di perlukan nafas yang panjang. anda bisa melatihnya dengan cara mengajarinya terapi berenang untuk meningkatkan kapasitas suara yang akan di hasilkan pada burung lovebird anda.

waktu yang dibutuhkan untuk melatih burung dengan cara berenang sebenarnya membutuhkan waktu kurang lebih hanya 5 menit saja. tidak lebih.

seperti halnya pada manusia ketika membutuhkan nafas panjang maka perlu memerlukan teknik berenang untuk menambah volume nafasnya.

adapun langkah-langkahnya cukup mudah seperti dibawah ini:

- siapkan ember atau bak yang berisi air secukupnya.
- sebelum anda mengajarinya berenang, lovebird perlu diberikan sedikit air pada bulunya agar tidak kaget ketika lovebird di rendam ke air.
- langkah selanjutnya rendamlah lovebird tersebut seluruh bagian tubuhnya, kecuali kepala.

"ingat ketika merendam lovebird hanya sampai batas lehernya saja. hindari air masuk ke hidung maupun telinganya"

- lakukan perendaman selama 5 menit yang kemudian anda bisa menjemurkan lovebird di gantangan.

- lakukan cara tersebut selama 3 hari 1x saja. atau 1 minggu 3x untuk proses pelatihan berenang ini.

Rekomendasi:
√ Cara Melatih Lovebird Balibu Juara (Lovebird Paud)

Terapi Pada Tangkringan
langkah selanjutnya ialah dengan cara mengajarinya terapi tangkringan.

Yang dimaksud disini yaitu dengan memberikan 2 posisi tangkringan antara atas dan bawah di kandang lovebird.

yang selanjutnya anda harus memberikan wadah pakan dan minuman pada tiap-tiap tangkringan tersebut, guna untuk melatih kekuatan pada otot sayap dan kekuatan pernafasan.

Terapi Mandi Basah Kuyup
cara selanjutnya ialah dengan memberikan terapi basah kuyup pada lovebird peliharaan anda, sebab dengan terapi ini akan membuat lovebird anda menjadi menambah durasi pernafasannya.

caranya dengan memandikan lovebird pada pagi hari menggunakan sprayer yang di setting dengan cara yang halus agar tidak menyakiti lovebird.

"lakukan cara terapi ini selam 3 hari sekali".

Terapi Hujan Untuk Lovebird
Air hujan ternyata memiliki khasiat yang banyak apabila dilakukan dengan baik dan tidak berlebihan.

sebab air hujan ini mempunyai manfaat yang bagus untuk lovebird yang mengalami susah ngekek dan malas berbunyi. Air hujan juga biasa di gunakan untuk terapi lovebird yang over birrahi, stres dan macet bunyi.

anda bisa gunakan air hujan sebagai cara alternatif untuk terapi burung lovebird untuk meningkatkan pernafasannya.

Caranya:
lakukan selama 10 menit di bawah air hujan dan jangan terlalu lama, sebab bisa mengakibatkan lovebird menjadi sakit dan kedinginan.

"setelah terapi hujan dilakukan, tempatkan burung di ruangan yang hangat"

Lovebird Dilatih Pada Kandang Umbaran 
cara selanjutnya ialah dengan melatih burung lovebird di kandang umbaran.

sebab, ketika burung lovebird banyak gerak dan terbang, maka akan menjadikan burung lovebird tersebut mempunyai kapasitas pernafasan yang panjang, dan akan memicu suara yang panjang pula.

selain itu, manfaat dari kandang umbaran ini, akan menjadikan burung lovebird menjadi banyak bergerak dan terbang, tanpa disadari akan membakar lemak, sehingga pernafasan akan semakin panjang.

itulah cara dan kiat untuk melatih kekuatan pernafasan pada burung lovebird.

jika cara-cara tersebut dilakukan dengan baik dan benar, maka lovebird anda akan segera mendapatkan suara yang lebih panjang.

semoga bermanfaat.

Posting Komentar