√ Cara Jitu Memaster Lovebird Paud Agar Cepat Gacor Dan Ngekek Panjang

Sudah kita ketahui bersama, jika Lovebird merupakan salah satu jenis burung kicau yang masih banyak dipelihara oleh pecinta burung, baik anak muda maupun orang dewasa. Sebab lovebird merupakan burung yang mempunyai keunikan tersendiri yang membuat tetap mampu bertahan dari jenis burung yang lainnya, meskipun mengalami naik turun dalam harganya.

Nah untuk itu, kali ini saya akan membahas mengenai Lovebird paud yang dikhususkan untuk di lombakan. Akan tetapi, untuk menghasilkan Lovebird juara lomba di gantangan, tentunya bukan hal yang mudah dan instan. Sebab, untuk membuat lovebird menjadi berkualitas membutuhkan perawatan yang baik, dan melakukan proses untuk memasternya.

Untuk membuat burung menjadi berkualitas maka anda perlu memperhatikan Dari mulai perawatan, pola pakan, serta masteran burung lovebird secara berkala dan teratur.

Untuk pemilihan jenis burung yang baik atau bakalan untuk masteran memanglah dinilai sangat penting. sebab anda harus memiliki kemampuan untuk melihat karakter dari burung tersebut yang akan di jadikan masteran.


Cara Memaster Burung Lovebird

Berikut ini ialah jenis untuk memasteran dan teknik masteran Lovebird paud yang baik dan benar.

Jenis-jenis Masteran Burung Lovebird  

1. Suara Burung Cililin
yang pertama ialah menggunakan jenis suara dari burung cililin, sebab Suara burung Cililin ini memang diketahui memliki suara yang cukup nyaring dan cukup baik.

Dengan demikian, bila dipakai untuk masteran Lovebird, maka dapat menghasilkan suara yang cukup bagus dan terlihat unik.

Apalagi jika Lovebird tersebut masih paud, maka kesempatan paling baik untuk melatih memasternya, dikarenakan daya tangkap memorinya masih sangat baik.

2. Suara Burung Kenari 
Yang kedua ialah menggunakan suara burung kenari. sebab suara burung kenari memiliki suara mengalun dan ngerol, jika dilatihkan ke lovebird maka akan menghasilkan suara yang paling baik jika dijadikan masteran untuk Lovebird paud.

selain itu, burung kenari juga mempunyai suara dan irama yang lebih bervariasi, maka cocok sekali jika anda gunakan suara kenari sebagai masteran burung lovebird paud.

Rekomendasi:
√ Cara Jitu Supaya Lovebird Cepat Kawin Dan Bertelur

3. Suara Burung Tengkek
yang selanjutnya ialah dengan menggunakan suara burung tengkek, namun jika tidak mempunyai burung tengkek, maka anda bisa mencarinya dengan suara MP3.

sebab, suara tengkek sangat baik dan bagus untuk di ajarkan ke burung lovebird.

4. Suara Burung Cucak Jenggot
Perlu anda ketahui, ternyata suara burung Cucak Jenggot bisa dimanfaatkan untuk memaster burung lovebird paud.

sebab, suara khas dari suara burung cucak jenggot sangat baik untuk memaster burung lovebird paud.

Cara Memaster Lovebird Paud yang Baik dan Benar

Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk memaster Lovebird paud, anda juga bisa menerapkan beberapa tahapan-tahapan berikut ini:

waktu yang paling tepat untuk memaster burung lovebird ialah ketika berusia masih paud, atau sekitar umur 4 sampai 7 bulan. sebab pada usia ini daya tangkap lovebird paud masih sangat baik sekali.

jenis pemasteranya bisa menggunakan suara jenis burung yang sudah saya jelaskan diatas yaitu suara kenari, suara tengkek, suara cucak jenggot dan suara cililin.

selanjutnya diusahakan ketika akan memaster lovebird mengunakan suara burung masteran, gunakanlah suara yang lantang dan keras serta bervariasi agar burung lovebird paud tersebut memiliki sifat fighternya.

Apabila anda tidak memiliki burung-burung masteran tersebut, maka dapat dilakukan dengan menggunakan suara MP3. Sebab, untuk saat ini anda bisa memanfaatkan rekaman suara masteran burung atau file suara burung masteran yang bisa kamu download di situs yang beredar.

Anda juga bisa memutar 3 jenis dari suara burung masteran sekaligus dan diputar ulang dengan cara otomatis. Akan tetapi, jika anda memiliki beberapa burung masteran, maka anda bisa menggantangkannya salah satu burung masteran tersebut bersamaan dengan lovebird pada satu ruangan.

Untuk proses pemasterannya, usahakanlah dekatkanlah kandang Lovebird dengan kandang burung masteran tersebut setiap hari dalam satu ruangan. Paling tidak, burung masteran yang dipakai tersebut seringkali berada di dekatnya setiap hari.

Untuk masalah proses cepat atau lamanya pemasteran tersebut, pastinya akan menyesuaikan dengan kecerdasan Lovebird paud yang anda miliki, serta ketekunan dan kesabaran anda ketika melatihnya.

Sebaiknya anda juga bisa melakukan proses pemasteran pada saat lovebird tersebut sedang mengalami mabung. sebab ketika masa mabung, lovebird akan banyak istirahat dan lebih konsentrasi mendengarkan suara pemasteran.

nah.. itulah beberapa hal yang bisa saya sampaikan.
semoga bermanfaat.

Posting Komentar