√ 3 Waktu Yang Tepat Memaster Lovebird Menggunakan MP3

Sudah bukan suatu hal asing lagi jika burung Lovebird masih menjadi salah satu Jenis burung yang banyak diminati oleh para pecinta kicauan yang ada di berbagai wilayah. Hal ini tak lain disebabkan karena kualitas suara yang dimiliki oleh Burung Lovebird memang cukup diacungi jempol.

Suara yang dikeluarkan oleh burung paruh bengkok ini terdengar sangat lantang dan cukup keras. Bahkan juga bisa mempunyai suara yang sangat bervariasi jika diberikan pelatihan suara masteran yang bagus dan baik.

Untuk Memaster Burung Lovebird tidak hanya dilakukan secara asal-asalan saja, akan tetapi harus dilakukan dengan cara yang baik dan juga benar. Termasuk pada masalah durasi memaster Lovebird dan waktu yang tepat untuk digunakan memaster burung Lovebird.


Waktu dan Durasi Memaster Lovebird Yang Baik 


Seperti halnya jenis burung kicauan yang lainnya, Agar Burung Lovebird bisa memiliki suara ngekek yang panjang maka sesuaikan dengan yang anda inginkan, tentunya harus dilatih dengan cara dimaster.

Sebab, pemasteran ini termasuk bentuk upaya dan media untuk melatih burung Lovebird agar bisa menirukan suara yang anda berikan.

Rekomendasi:
√ Cara Supaya Lovebird Jinak Dan Bisa Diajak Bermain..

Untuk cara memaster burung Lovebird pastinya berbeda dengan kiat memaster burung yang lainnya. Hal ini pastinya disesuaikan dengan karakter dari burung lovebird itu sendiri.

Apabila burung-burung tertentu pada umumnya pemasterannya dilakukan selama 12 jam, namun untuk durasi yang dibutuhkan untuk memaster Lovebird ini hanya dilakukan pada waktu tertentu saja.

Maka dari itulah, berikut ini akan saya terangkan mengenai 3 waktu yang tepat untuk memaster burung Lovebird yang sangat efektif untuk durasi pemasterannya.

1. Pagi Hari 
Pagi hari adalah waktu yang dinilai sangat efektif untuk memberikan pelatihan pemasteran pada burung Lovebird yang anda pelihara. Sebab, pada saat pagi hari pada umumnya burung mempunyai daya tangkap yang cukup baik. Dengan demikian, maka Cara masteran ini juga bisa ditirukan dengan lebih cepat oleh burung Lovebird terebut.

Durasi pemasteran yang dilakukan pada saat pagi hari idealnya yaitu sekitar 2 jam yang dimulai dari jam 5 hingga dengan jam 7 pagi.

Pada saat pelatihan pemasteraran, anda harus membiarkan dan tidak usah memperhatikan burung Lovebird tersebut. Dan pada saat dalam keadaan pemasteran sangkar harus dalam kondisi dikerodong dan jangan sampai terganggu.

Setelah jam 7, burung lovebird tersebut boleh dimandikan dan dilanjutkan dengan penjemuran.

2. Siang Hari 
Pada saat Sesudah burung lovebird tersebut dijemur sekitar 2 jam, sambil diangin-anginan anda juga bisa membiarkan selama kurang lebih 1 jam.

Dan setelah itu, burung lovebird juga boleh dikerodong serta bisa dimasukkan ke dalam ruangan rumah.

Kemudian burung lovebird  bisa anda berikan kembali suara pemasteran dengan durasi maksimal sekitar 1 jam saja. Hal ini bertujuan agar burung lovebird bisa istirahat dengan tenang.

3. Sore Hari 
Pada saat sore hari menjelang burung Lovebird istirahat, bisa anda berikan suara pemasteran kembali. Ini semua dilakukan dengan kondisi supaya burung kicauan bisa kembali mengingat masteran yang didengarkan sampai burung tertidur pulas. Hal ini memungkinkan kiat masteran yang anda berikan bisa lebih cepat masuk.

Adapun durasi untuk memaster Burung Lovebird yang direkomendasikan hanyalah 2 jam saja. Yaitu dimulai dari jam 5 sore hingga jam 7 malam.

Sesudah itu anda bisa matikan suara pemasteran, kemudian biarkanlah burung Lovebird istirahat sampai pagi.

Lakukan cara pemasteran burung Lovebird ini dengan baik dan benar. Dengan anda memilih waktu dan durasi yang tepat, maka Burung Lovebird peliharaan anda bisa ngekek panjang sesuai dengan kemauan anda.

Dengan memakai 3 kiat pemasteran ini maka burung Lovebird peliharaan anda bisa menirukan suara masteran dengan cepat dan juga sempurna.

Posting Komentar