√ Cara Mengatasi Burung Suara Serak Tanpa Mengeluarkan Biaya

Pada umumnya burung kicauan yang anda pelihara akan mengalami penyakit serak pada tenggrokanya. Namun, hal itu bisa anda atasi dengan memberikan ramuan alami agar suara kicauan yang dikeluarkannya menjadi jernih kembali.

Cara Alami tidak hanya bisa untuk mengobati suara serak pada burung saja. Melainkan bisa diyakini menjadikan stamina pada burung kicauan menjadi tetap prima.

Suara serak pada burung kicauan bisa diakibatkan oleh beberapa faktor, salah satunya ialah terjadinya infeksi pada saluran tenggorokan yang disebabkan karena kaki jangkrik yang di makan atau adanya dahak pada tenggorokan.

Obat gurah alami untuk burung kicauan bisa berupa ramuan alami yang dibuat menggunakan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita. Dengan demikian, maka bisa menjadi paling aman untuk burung kicauan yang mengalami serak.

Ramuan herbal ini juga sudah banyak dijual di toko burung terdekat. Namun, apabila anda hendak membuatnya sendiri dirumah, maka anda juga bisa melakukannya dengan sangat mudah.


Cara Alami Mengatasi Burung Serak 

Burung kicauan yang mengalami tenggorokan serak tentunya kicauannya bisa menjadi sangat pelan, tidak nyaring, dan juga tidak jelas suaranya. Bahkan juga bisa disebutkan jika kicauannya menjadi sangat jelek. Ini semua pastinya dapat mengurangi penampilan pada burung kicauan peliharaan anda.

Terlebih lagi jika burung itu akan diikut sertakan dalam kontest lomba. Dan hal yang seperti ini pastinya dapat menjadikan bingung serta harus segera dicarikan solusinya.

Rekomendasi:
√ 7 Manfaat Bawang Putih Untuk Burung Peliharaan, Dan Cara Pemberian-Nya

Suara serak juga dapat menyerang burung kicauan apa saja. Misalnya seperti burung Murai batu, burung tledekan, burung kenari dan terutama pada jenis burung Kacer.

Pada umumnya, suara serak pada burung kacer atau burung kicau yang lain terjadi diakibatkan oleh beberapa faktor. Sedangkan untuk cara mengobati suara serak pada burung kacer dan juga burung kicau yang lainnya sebetulnya bisa anda lakukan dengan cara yang sangat sederhana. Yang mana dalam hal ini bisa disesuaikan dengan penyebab awal mulanya suara serak itu terjadi.

Cara alami untuk burung kicauan dapat dilakukan menurut sesuai penyebabnya.

Akibat Salah Pakan
Penyebab yang pertama burung kicauan menjadi serak yakni karena pemberian pakan yang salah atau tidak tepat. Dan hal tersebut seringkali terjadi disebabkan karena pemberian kroto yang telah basi.

Sebab, dalam pakan kroto yang telah basi dan sudah tidak baik lagi untuk dikonsumsi oleh burung kicauan.

Biasanya di dalamnya ada kandungan senyawa mikroba yang sangat membahayakan bagi kesehatan burung. Termasuk pada masalah suara serak yang di alami oleh burung .

Solusi yang bisa anda lakukan yaitu dengan memberikan pakan kroto yang benar-benar masih segar dan masih terjaga kualitasnya.

Di samping hal itu, burung kicauan yang sedang mengalami gangguan suara serak dapat disebabkan karena pemberian voer yang telah basi, atau sudah rusak kualitasnya. Dengan demikian, maka anda dapat menggantinya dengan voer yang baru ditambahkan pakan kroto dengan kombinasi yang seimbang.

Akibat Gangguan Saluran Pernafasan 
Burung kicauan yang mempunyai suara karena dampak gangguan atau infeksi pada saluran pernafasan. Dalam hal ini infeksi pada saluran pernafasan bisa dipengaruhi karena faktor kebersihan sangkar maupun wadah pakan yang tidak bersih.

Selain hal itu, Dengan adanya kotoran yang menumpuk, maka bisa mengakibatkan banyaknya jamur dan parasit yang ada pada seluruh sangkarnya tersebut. Selain hal itu juga dapat disebabkan karena sisa-sisa makanan yang tidak bersihkan sebelumnya.

Yang harus anda ketahui ialah pada umumnya jenis infkesi saluran pernafasan pada burung didominasi oleh dua faktor. Diantaranya ialah berupa infeksi tungau kantung udara dan juga Psittacosis.

Sedangkan solusinya yang harus anda lakukan ialah pastikanlah pada kebersihan sangkar ataupun kandang, kerodong, dan juga tempat wadah pakan dan minumnya harus dibersihakan secara rutin.

Sedangkan untuk obat gurah alami untuk burung kicauan ini bisa dilakukan dengan cara menyemprot atau membersihkan sudut sangkar, kerodong, tangkringan serta wadah pakan dan minumnnya.

Posting Komentar