√ 5 Cara Burung Beo Bisa Menirukan Ucapan Manusia Dengan Mudah

Jika kita perhatikan cukup banyak orang, terutama para kaum adam, yang gemar merawat burung. Alasannya juga cukup beragam, mulai dari karakter burung yang ramah dengan manusia, bentuknya yang menarik, suaranya yang khas, dan juga masih banyak lagi.

Salah satu Jenis burung yang cukup mencuri perhatian dan dicintai oleh banyak orang merupakan Jenis Burung Beo. Yupz, Burung pintar yang bisa menirukan suara atau ucapan manusia dan juga mempunyai keunikannya tersendiri.

Tanpa pelatihan secara khusus, sebenarnya burung Beo juga bisa menirukan suara manusia. Namun, dalam hal ini pemiliknya biasanya tetap perlu memberikan suatu latihan, jika menginginkan Burung Beo peliharaannya tumbuh dengan baik dan juga pintar berbicara.

Rekomendasi:
√ 8 Persiapan Sebelum Memelihara Burung Beo Yang Harus Anda Ketahui

Melatih Burung Beo tentunya memerlukan  waktu, kesabaran, dan juga keuletan dari pemiliknya. Anda juga perlu mengetahui tentang pelatihan yang tepat dan merawat Burung Beo ini. Contohnya ialah dari usia Burung Beo tersebut.

Berdasarkan keterangan dari sebagian besar pecinta burung Beo, burung ini jauh lebih mudah untuk dilatih, pada saat usianya masih muda.


Maka dari itulah,  jika Anda punya minat atau tertarik untuk merawat Burung Beo, usahakanlah anda paham terlebih dahulu apa saja yang harus diperhatikan. Misalnya seperti 5 hal penting yang anda perhatikan berikut ini jika hendak memelihara Burung Beo peliharaan pandai berbicara:

Cara Melatih Burung Beo Pandai Menirukan Suara Manusia

1. Pilihlah Burung Beo yang usianya masih muda

Kenapa? Seperti yang sudah dijelaskan di atas. Burung Beo akan mudah untuk dilatih, pada saat usianya masih muda.

Bentangan usianya sekitar usia 4 bulan hingga 6 bulan. Dengan begitu, maka Anda bisa mencoba mengawali pelatihan pada burung Beo dengan ucapan-ucapan yang mudah terlebih dahulu seperti bahasa sehari-hari. Contoh ialah seperti ucapan "Halo", "Hai", selamat sore" "Selamat Pagi", " "Assalamu’alaikum", " Wa Alaikumussalam" dan seterusnya.

Satu hal yang harus diingat, tiap-tiap Burung Beo memiliki kemampuan dan keterampilan yang berbeda-beda. Jadi, usahakanlah anda tidak terlalu membeda-bedakan dari jenis burung beo yang lainnya, dan anda juga perlu kesabaran untuk mengajari dan melatih burung Beo Peliharaan anda.

2. Melatih Burung Beo

Untuk bisa cepat berkata dengan fasih dibutuhkan cara-cara khusus. Satu di antaranya seperti, Anda harus sesering mungkin memegang Burung Beo di depan wajah Anda sendiri. Tujuannya, supaya burung Beo tersebut bisa melihat langsung bagaimana mimik wajah dan mulut kita dengan jelas.

Cara ini akan mempermudah kita pada saat mengajari burung Beo agar bisa berkata dengan fasih dan bisa menirukan suara manusia.

3. Pada saat memberikan satu latihan pada Beo, ulangi terus sampai burung Beo lancar mengucapkan apa yang kita ajarkan

Berikanlah pelatihan secara bertahap dengan satu kata dahulu. Jika sudah fasih atau lancar untuk mengucapkan satu kata beberapa kali, maka Anda bisa mencoba mengajarinya dengan dua kata, dan seterusnya.

4. Latihlah Burung Beo anda untuk berkata cukup sekitar 10 menit hingga 15 menit setiap harinya

Jangan berlebihan pada saat mengajarinya sebab burung Beo juga salah satu makhluk yang mempunyai rasa bosan, jika diajak mengucapkan kata berulang-ulang. Anda bisa membiasakannya dengan pelatihan rutin pada saat pagi hari atau waktu sore hari.

5. Suatu hal yang tidak kalah pentingnya pada saat merawat dan mengajari Burung Beo ialah memberikan Reward

Berikanlah penghargaan pada burung Beo setiap ia dapat menyelesaikan satu kata yang kita ajarkan. Burung juga perlu mendapatkan apresiasi, pada saat ia berhasl mengerjakan suatu hal.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda perhatikan sebelum memutuskan merawat Burung Beo di rumah.

Berikanlah pelatihan atau pelajaran secara rutin dengan sarat harus dengan kesabaran.

Di samping hal itu, usahakanlah anda tidak boleh membiarkan burung Beo kita mendengar ucapan-ucapan yang tidak baik untuk didengar, sebab ia bisa saja menirukannya. Sebagai pemilik maka Anda harus paham bahwa manusia pun harus memperlakukan hewan sebagaimana seharusnya.

Berikanlah kasih sayang dan juga perhatian pada Burung Beo peliharaan sesuai dengan porsinya.

Semoga Burung Beo peliharaan Anda dapat menambah warna baru dan nuansa keceriaan di rumah anda, sehingga bisa memberikan hiburan tersendiri untuk Anda dan keluarga.

Salam..

Posting Komentar