√ 8 Persiapan Sebelum Memelihara Burung Beo Yang WAJIB Anda Ketahui

Burung beo merupakan salah satu jenis burung kicauan yang tidak hanya memiliki penampilan cantik saja, namun burung ini juga sangat cerdas dalam hal menirukan suara manusia. Sehingga banyak sekali orang yang memeliharanya.

Tetapi, sebelum anda ingin memeliharanya, sebaiknya anda juga harus mengetahui beberapa tips sebelum memelihara burung beo tersebut. Tentunya, setiap orang pasti membutuhkan persiapan yang matang sebelum memulai sesuatu.

Memelihara dan merawat burung memang merupakan kegiatan yang sangat menarik dan banyak di minati oleh orang-orang saat ini. Semuanya telah terbukti dengan semakin meningkatnya orang yang suka memelihara jenis burung kicauan untuk hiasan rumah dan untuk ajak perlombaan.


Rekomendasi:
√ Cara Melatih Anakan Burung Beo Agar Cepat Pandai Berbicara Seperti Manusia

Burung Beo meupakan burung yag cantik dan sangat eksotis untuk dipelihara. Burung beo yang sukses dipelihara dengan baik dan berkualitas tentu bisa memberikan keuntungan yang sangat besar untuk pemeliharanya. sebagai Contohnya yaitu banyak orang yang tertarik untuk membelinya dengan harga yang cukup tinggi apabila burung beo tersebut memiliki kualitas yang bagus.


Tips Sebelum Memelihara Burung Beo

Apabila anda ingin mengetahui tempat tinggal dari habitat aslinya burung beo, maka anda bisa mengetahuinya di daerah penyebaran burung pada hutan-hutan basah.

Selain daerah yang basah, burung beo juga sering berada di daerah perbukitan yang sangat tinggi dari permukaan laut. oleh sebab itu, bagi anda yang ingin memelihara burung beo, sebaiknya simak beberapa tips dibawah ini sebelum memelihara burung beo:

1. Persiapan Yang Matang, Niat dan Tujuan-Nya

Salah satu yang harus anda persiapkan sebelum memutuskan untuk merawat dan memelihara burung beo yaitu niat. sebab, untuk melakukan perawatan pada burung beo pada dasarnya tidaklah mudah.

Mungkin sebagian besar orang akan berfikir bahwa memelihara burung beo itu cukup dengan memberikan pakan dan minum saja. Padahal banyak sekali hal-hal yang harus anda perhatikan untuk melakukan perawatan pada burung beo, dan kemungkinan besar tidak semua orang telah mengetahuinya.

Terutama untuk anda yang masih pemula, maka tips sebelum memelihara burung beo seperti menyiapkan niat dan tujuan sangatlah penting untuk anda lakukan. Jadi, anda harus memantapkan niatnya terlebih dahulu untuk serius memelihara burung beo seperti halnya dengan perawatan yang baik.

2. Pelajari Cara Perawatan Burung Beo

Selanjutnya yakni dengan mempelajari tata cara perawatan yang baik dan benar. Dengan begitu maka anda akan menguasai dan memahami cara memberikan perawatan yang baik dan benar sebelum memelihara burung beo. Adapun cara perawatan yang di maksud yakni seperti memandikan burung beo, jadi tidak sekedar memberikan makan dan minum saja namun juga harus memperhatikan jam-jam yang tepat untuk dimandikan dan penjemurannya.

selain itu, Bahkan masih banyak perawatan yang lainnya yang harus anda perhatikan seperti pemberian vitamin dan menyesuaikan tempat yang cocok untuk menghindari burung beo tersebut stres.

3. Siapkan Sangkar Yang Sesuai

Tips yang selanjutnya yang harus anda perhatikan diantaranya ialah dengan cara menyiapkan sangkar ataupun kandang yang tepat untuk burung burung beo.

sebelum anda memiliki memiliki rencana untuk memelihara burung beo, tentu anda harus memiliki sangkar yang siap untuk ditempati burung beo.

Jenis Sangkar yang akan digunakan untuk burung beo pada umumnya memiliki ruang yang luas dan besar, namun tidak perlu dengan harga yang mahal ataupun mewah. Anda bisa memilih jenis sangkar yang terbuat menggunakan bahan kayu jati. Atau pilihlah jenis sangkar yang memang benar-benar bisa awet.

4. Persiapan Biaya

Mengapa perlu mempersiapkan biaya? Hal ini memang perlu anda persiapkan sebelum memiliki rencana untuk memelihara burung beo, sebab burung beo harganya cukup mahal begitupun perawatannya.

Jadi, jika anda ingin memelihara burung beo pastinya harus siap dengan biaya untuk membeli dan merawatnya. Selain persiapan biaya untuk membeli burung beo, anda juga harus mempersiapkan biaya untuk membeli kandang yang layak dan tepat untuk burung beo.

Selain itu, anda juga harus menyediakan biaya untuk membeli pakan dan nutrisi tambahan lainnya. Tujuannya semata-mata agar burung beo mendapatkan perawatan yang baik dan benar.

5. Mencari Penjual Burung yang Terpercaya

Untuk mendapatkan burung beo yang berkualitas tentunya kita harus mencari penjual burung beo yang sudah terpercaya. sebab, hal ini sangat penting sekali untuk anda lakukan. Dalam hal ini bertujuan untuk memberikan harga yang sesuai dengan kualitas yang anda harapkan.

6. Tentukan Lokasi

meskipun burung beo nantinya akan anda tempatkan pada sangkar, namun anda juga harus tetap memperhatikan peletakkan sangkar yang tepat.

Jadi anda juga mempertimbangkan lokasi yang strategis dan harus nyaman untuk kelangsungan burung beo yang akan di pelihara. Dengan demikian rasa aman untuk burung beo harus anda utamakan.

7.Pastikan Lokasi Aman Dan Nyaman

Untuk tips selanjutnya sebelum anda memelihara burung beo, yang harus anda perhatikan ialah burung beo yang akan anda pelihara tersebut harus benar-benar merasa tenang dan juga tidak terganggu oleh predator atau hewan-hewan lainnya. Dengan demikian, pastikanlah bahwa tempat yang akan digunakan untuk menaruh sangkar burung beo tersebut tidak ada hewan lainnya yang membahayakan. Diantaranya seperti kucing, ular, anjing, ataupun hewan lainnya yang bisa menggangu kelangsungan burung beo.

8.Siapkan Suplemen atau Vitamin

Menyediakan sesuatu yang bisa menyehatkan burung beo pastinya sangat penting untuk anda lakukan.

Suplemen atau vitamin untuk burung beo ini bisa menyehatkan dan meningkatkan daya tahan tubuhnya. Jadi, sebelum anda memutuskan untuk membeli dan memelihara burung beo ialah anda harus tetap menyediakan suplemen atau vitamin-Nya. Tujuannya ialah sebagai persiapan apabila burung beo yang anda pelihara tersebut terlihat kurang sehat.

Selain dari suplemen dan vitamin, sebaiknya anda juga harus menyediakan pakan terbaik untuk burung beo. sebab, dengan menyediakan pakan terbaik, maka burung beo peliharaan anda tersebut akan mendaptkan nutrisi yang baik pula.

Posting Komentar