√ Manfaat Jagung Muda Untuk Burung Kenari Dan Cara Pemberiannya

Burung kenari ialah salah satu jenis burung kicauan yang sudah banyak dipelihara oleh pecinta burung kicauan diberbagai negara, sebab burung kenari memiliki keindahan dan kemerduan suara yang dimilikinya.

Tak hanya dari sisi kicauannya saja, melainkan burung kenari juga banyak diminati oleh banyak orang dikarenakan warna bulunya yang  cukup indah dan juga menarik. Mungkin anda juga sudah pernah menjumpai burung kenari yang mempunyai warna berbeda-beda. Ada yang berwarna kuning, hijau, putih, dan ada pula yang berwarna merah.

Memiliki burung kenari yang berwarna estetis pastinya merupakan  suatu kebanggan tersendiri. Sebab, burung kenari yang berwarna indah akan cukup menarik sekali jika kita lihat. Dengan demikian, bisa menjadikan pemiliknya semakin bersemangat untuk merawatnya.

Rekomendasi:
√ Mengetahui Manfaat Kandungan Cacing Tanah Untuk Burung Kenari

Memang tidak hanya sehat dan rajin berkicau saja, kriteria burung kenari yang bagus yakni burung yang memiliki bulu-bulu yang indah dan juga warna yang berkilau. Tidak hanya itu saja, burung kenari yang sehat pastinya mempunyai bulu-bulu yang tidak mudah rontok. Dan Tidak hanya berkilau saja, bulu-bulunya juga terasa lembut pada saat dipegang juga menjadi kriteria tersendiri.

Setiap orang yang merawat burung kenari pastiny menginginkan burung kenari kesayangannya memiliki bulu-bulu yang sehat.


Manfaat Jagung Muda Untuk Burung Kenari 

Apabila anda menginginkan bulu-bulu burung kenari tetap cantik, maka rawatlah bulu-bulu cantiknya dengan cara memberikan pakan ekstra Fooding berupa jagung muda. Sebab, pada jagung muda untuk burung kenari bisa untuk memperindah bulunya.

Mempercantik Bulu Burung Kenari
Jagung muda ternyata memiliki khasiat yang sangat besar untuk memperindah bulu-bulu burung kenari agar tetap berkilau dan tidak mudah rontok. Sebab, Di dalam jagung muda, ternyata ada beberapa kandungan vitamin yang sangat bagus sekali bila diserahkan untuk burung pemakan biji-bijian. Misalnya seperti burung kenari dan juga burung berparuh bengkok dengan jenis burung yang lainnya. Karena manfaat dari jagung muda untuk burung kenari sangat besar, jadi anda bisa memberikan jagung muda untuk dijadikan sebagai makanan pilihan rutin yang bisa anda berikan.

Hal ini bertujuan agar burung kenari peliharaan anda selalu tampil mempesona dengan variasi bulu-bulu yang tampak cantik dan juga terawat.

Memperlancar Pencernaan 
Tidak hanya sebagai penyehat bulu saja, manfaat dari jagung muda untuk burung kenari berkhasiat juga untuk memperlancar sistem pencernaan. Sebab, Burung kenari yang sehat adalah burung yang memiliki kondisi pencernaanya yang teratur.

Jagung muda memang banyak kandungan mineralnya. Dengan demikian, jagung muda ini sangat baik sebagai memperlancar pencernaan burung kenari.

Mempercantik Mata Burung Kenari 
Selain banyak kandungan mineralnya, jagung muda ternyata kaya dengan kandungan kalori dan juga vitamin-nya.

Berbagai macam kandungan tersebut juga dapat berfungsi untuk menjaga burung kenari agar tetap mempunyai mata yang sehat.

Dengan diberikanya jagung muda maka burung kenari akan mempunyai mata yang cukup tajam dan juga terlihat cantik.

Khasiat lain dari jagung muda ini yaitu dapat mencegah anemia yang terjadi pada burung kenari. Jika burung kenari mempunyai mata yang sehat, tidak terdapat anemia, serta kondisi pencernaan lancar, maka tentunya bisa membuat burung kenari tampil dengan prima.

Pakan tambahan (EF) Seperti jagung muda ini memang pas sekali bila anda ingin memiliki burung kenari sehat luar dan dalam.

Cara Pemberian Jagung Muda
Untuk memberikan pakan ekstra berupa jagung muda ini, metodenya sangat mudah. Anda cukup menggantungkan jagung muda pada pengait sangkar secara langsung.

Namun, jika anda ingin menemukan hasil yang lebih optimal, terlebih dahulu jagung muda harus disayat-sayat supaya mempermudah burung kenari untuk memakannya.

Posting Komentar