√ Cara Melatih Mental Kacer Anakan, Agar Powerfull Dan Tampil Maksimal ...

Cara melatih mental pada anakan burung kacer memanglah tidak sulit untuk dilakukan. Sebab, jenis burung kacer anakan memang lebih mudah untuk dijinakkan dan mentalnya juga masih mudah dikendalikan daripada burung kacer yang didapatkan dari tangkapan liar. Burung kacer yang mempunyai mental liar seringkali akan sulit mengeluarkan suara kicauan pada umumnya. Terlebih lagi jika dilihat oleh banyak orang.

Burung kacer anakan yang mentalnya masih liar juga akan takut jika didekati oleh orang banyak. Oleh karena itu, butuh pelatihan khusus untuk melatih mental burung kacer anakan supaya menjadi lebih jinak.

Rekomendasi:
√ Cara Mengatasi Kacer Takut Orang (tips cara menjinakan kacer) ..


Cara Melatih Mental Burung Kacer Anakan

Untuk melatih mental anakan burung kacer ini memang tidaklah terlalu sulit. Akan tetapi, dibutuhkan ketelitian dan juga kesabaran untuk melatihnya hingga benar-benar burung kacer tersebut tidak takut dengan keramaian.

Teruslah melatih mentalnya hingga burung kacer peliharaan anda siap untuk dilombakan. Sedangkan tips yang diperlukan untuk mengajari mental burung kacer anakan yaitu :

1. Meletakkan Sangkar Di Tempat Yang Ramai

Burung kacer anakan pastinya akan merasa takut jika berada di tempat keramaian seperti lalu lintas manusia. Dan untuk mengajari mentalnya, maka metodenya bisa anda lakukan dengan menempatkan sangkarnya berada di tempat yang banyak dilewati oleh orang-orang.

Jika burung kacer anakan anda ditempatkan di tempat keramaian, maka anda bisa melakukanya dengan cara menggantangkan sangkarnya di depan rumah. Pelatihan mental burung kacer dengan menggunakan metode ini bisa dilakukan sewaktu burung masih merasa takut dengan adanya keberadaan manusia.

Jika burung kacer peliharaan anda sudah menunjukan perilakunya tidak takut lagi dengan keberadaan manusia dan sudah terlihat berani membunyikan suaranya, berarti cara yang anda lakukan sudah cukup berhasil.

2. Posisi Tempat Pakan dan Tenggeran Dibuat Nyaman

Selanjutnya Cara melatih mental anakan burung kacer yang bisa anda lakukan ialah dengan memberikan kenyamanan letak dari tempat pakan dan juga tenggerannya.

Cara ini bisa anda lakukan dengan tidak terlebih dulu mengganti tempat pakan yang ada di sangkar untuk beberapa waktu.

Dan Anda juga bisa mendesain tenggeran/tangkringan yang digunakan sebagai tempat pijakan burung kacer agar tidak mudah goyang dan kuat. Dengan demikian, maka burung kacer akan merasakan tertarik untuk melahap habis makanan yang ditaruh di wadah sangkarnya.

Begitu juga dengan tangkringan yang dipergunakan untuk berpijak juga harus disesuaikan dengan ukuran jari-jarinya. Tujuannya agar pada saat burung kacer berpijak di tangkringan tidak goyah ataupun tidak terjatuh.

3. Melatihnya Dengan Burung yang Sejenis

Untuk melatih mental anakan burung kacer supaya tidak takut dengan burung yang lainnya ataupun yang sejenis, maka anda bisa melakukan dengan cara melatihnya bersamaan dengan burung yang sejenis. Cara ini dilakukan supaya bisa mengeluarkan sifat petarung yang ada pada burung kacer anakan dan supaya mau berkicau bersama dengan burung lain pada saat didekatkan.

pada saat anda melatih mental burung kacer menggunakan cara ini, maka usahakanlah kondisi kesehatannya harus dalam keadaan segar bugar.

4. Mengajaknya ke Tempat Lomba Burung atau Latberan

Cara untuk melatih mental anakan burung kacer supaya mempunyai mental yang powerful dan maksimal, maka anda  bisa melakukan dengan cara mengajaknya ke arena kompetisi burung kicuan atau bisa juga ke acara latberan.

Dengan menggunakan cara ini, maka secara tidak langsung anda isa mengenalkannya dengan berbagai jenis burung kicauan yang ada di arena perlombaan.

Tak hanya itu saja, burung kacer juga bisa mengenali berbagai macam jenis suara yang didengarnya dari beberapa suara ramainya orang-orang yang berada di tempat arena lomba.

Dengan melakukan cara melatih mental burung kacer anakan ini, maka burung peliharaan anda tentunya bisa mempunyai mental yang kuat. Dan Burung kacer peliharaan anda juga tidak akan takut lagi pada saat mengeluarkan kicauannya pada saat dirumah ataupun di arena lomba.

Posting Komentar