√ Cara Melatih Burung Beo Anakan Agar Pandai Berbicara Seperti Manusia

Burung beo merupakan salah satu jenis burung kicauan yang dinilai memiliki kepintaran dan kecerdasan yang cukup tinggi. Banyak sekali burung beo yang sudah dipelihara dan mempunyai kicauan yang sangat berkualitas. Bahkan, mayoritas ada yang bisa menirukan suara manusia dengan fasih.

Kecerdasan dan kepintaran dari burung beo peliharaan tentunya disebabkan oleh beberapa macam faktor. Misalnya seperti perawatan kesehariannya, jenis makanan yang diberikan dan juga pelatihan yang dilakukan pada burung beo tersebut.

Apabila anda telah membeli atau mempunyai burung beo bakalan muda (anakan), maka anda dapat melatihnya semenjak usia dini supaya bisa menjadi burung yang cerdas dan juga berkualitas.

Cara melatih burung beo bakalan (anakan) supaya bisa cerdas dan juga berkualitas sangat mudah dilakukan.

Jika burung beo ini dipelihara oleh orang yang tidak cukup ahli (masih awam), maka bisa jadi burung beo tidak akan bisa melatih kemampuannya. Oleh karena itu, kecerdasan yang dimiliki oleh burung Beo bisa menjadi tidak akan berkembang.

Rekomendasi:
√ 5 Cara Burung Beo Pandai Menirukan Ucapan Manusia

Akan tetapi, jikalau burung beo dipelihara oleh orang-orang yang sudah berpengalaman atau sudah ahli, biasanya keterampilan dan kecerdikan yang dimiliki oleh burung beo bisa menjadi semakin terasah. Dengan demikian, suaranya akan menjadi semakin estetis dan juga terdengar merdu.


Cara Memilih Burung Beo Bakalan (anakan)

Sebelum memulai cara untuk melatih burung beo bakalan (anakan), maka terlebih dahulu anda harus bisa mengetahui burung tersebut pda saat masih di pasar sebelum anda membelinya. Hal ini bertujuan supaya anda bisa mendapatkan burung beo bakalan (anakan) yang berkualitas.

Sebaiknya anda juga bisa memilih anakan burung beo yang kondisinya paling terbaik dan yang kira-kira mudah akan di latih.

Pada saat memilih, usahakanlah anda perhatikan juga bentuk dari jawernya. Apabila anda hendak memperoleh burung beo yang masih bakalan (anakan), maka sebaiknya anda memilih yang bentuk jawernya masih belum sempurna dan bulu-bulu yang ada di dekat kepalanya juga masih tampak jarang.

Cara Melatih Burung Beo Yang Masih Anakan

Nah, untuk cara melatih burung beo anakan yang masih muda ialah terlebih dahulu dilakukan dengan menjinakan burung beo terlebih dahulu. Sebab daripada dengan burung beo yang liar, burung beo yang dijinakkan dinilai lebih mudah dan cepat untuk dilatih.

Cara menjinakan burung beo ini juga bisa dikatakan sangat mudah. Anda bisa melakukannya dengan cara memandikan burung beo tersebut sampai basah kuyup.

Cara yang paling efektif pada saat memandikan burung beo yang masih anakan yakni dengan cara memegangnya. Dengan demikian, anda akan bisa berinteraksi langsung dengan burung tersebut.

Tak hanya itu saja, jika anda juga bisa memandikan burung trsebut dengan mengusap-usap kepalanya. Atau Bisa juga anda mengusap bagian tubuh yang lainnya sambil berkata sesuatu.

Mengajak Berinteraksi 
Selanjutnya, untuk mengajari burung beo anakan tersebut, maka anda juga bisa melakukannya dengan memberikan burung tersebut dengan wawasan yang luas.

Anda juga dapat menyuruh keluarga anda untuk sama-sama sering berinteraksi dengan burung beo yang anda pelihara tersebut.

Untuk melatih burung beo peliharaan anda juga bisa melakukannya dengan cara memutarkan rekaman suara-suara yang ingin anda berikan pada burung beo tersebut.

Dengan demikian, maka lama kelamaan burung beo itu bisa merekam di memori otaknya dan akan menirukannya.

Untuk waktu yang paling tepat mengajari burung beo anakan ini ialah pada saat sebelum burung tersebut beristirahat.

Dan waktu yang tepat untuk pelatihannya yakni antara jam 17.00 hingga jam 19.00. Dan setelah anda melatihnya, maka anda bisa mengerodongi sangkar burung dan selanjutnya anda juga bisa membiarkan burung beo untuk beristirahat hingga pagi hari.

Jika burung ini diajari dengan baik dan benar, maka bisa menjadi burung yang mempunyai mental dan suara kicauan yang berkualitas.

Posting Komentar