√ Fakta Menarik Burung Raksasa Pra-Sejarah ThunderBird

Seringkali kita mendengar kabar tentang hewan-hewan purba yang masih eksis. Misalnya saja si Nessie atau sang Loch Ness, hingga barisan jenis dinosaurus yang disebutkan masih ada di dalam hutan-hutan Afrika.

Ada juga yang tak kalah hebohnya tentang hewan purba yang mempunyai nama Thunderbird, si burung raksasa yang namanya paling melegenda.

Burung raksasa di zaman purba jenis ini disebut-sebut masih eksis disebabkan ada beberapa saksi mata yang melihat terbang di angkasa. Bahkan, ada juga beberapa foto masa lalu tentang penangkapan burung Thunderbird yang kelihatannya belum bisa menjadikan banyak orang yakin meskipun terlihat sangat asli.

Thunderbird merupakan nama istilah yang digunakan dalam cryptozoology untuk menggambarkan makhluk berwujud burung raksasa yang di percayai oleh masyarakat amerika dibagian utara serta suku indian.

Rekomendasi:
√ 3 Jenis Burung Unik Yang Mampu Mengeluarkan Bau BUSUK

Makhluk kriptid serupa dengan dibicarakan di Dunia Lama yang sering dinamakan dengan Rocs. Thunderbird diperkirakan dengan beberapa kecil penelitian mempunyai wujud serupa dengan pterosaurus yang sudah punah, sejenis dengan Pteranodon.

Rekaman fosil sudah menunjukan jika burung raksasa Thunderbird yang diperkirakan mempunyai ukuran bentangan sayap sekitar 3,7 hingga 5,5 meter ini se-zaman dengan manusia purba. Meskipun tidak sedikit yang memandangnya sebagai mitos. Akan Tetapi, banyak juga laporan mengenai penampakannya.

Pertama Terlihat Di Tahun 1890 


Kabar tentang keberadaan dari burung thunderbird atau burung raksasa ini pertama kali muncul pada saat bulan April 1890. Waktu itu ada 2 orang lelaki yang mengatakan jika keberadaan mereka berhasil menembak jatuh seekor burung berukuran raksasa. Ciri-Cirinya dengan sayap tanpa bulu dan mempunyai wajah serupa dengan buaya.

Akan tetapi ada yang tidak sepenuhnya mempercayai bahwa apa yang sudah ditembak oleh 2 lelaki itu ialah burung thunderbird, namun sejenis burung raksasa zaman purba pra-sejarah yakni Pterodactyl.

Ciri Fisik Thunderbird 


Sebenarnya Thunderbird digambarkan dengan wujud seperti burung pada umumnya. Akan Tetapi, yang membedakannya dengan burung era modern seperti saat ini yakni soal ukurannya.

Berdasarkan riset yang pernah dilakukan, dipercayai burung Thunderbird ini memiliki bentangan sayap sepanjang 5 meter serta tubuhnya yang sebesar anak kuda.

Mengenai keberadaanya banyak yang mengira apabila burung ini sezaman dengan manusia purba pada zaman itu. Dan karena suatu hal akhirnya mereka punah bersama bertambahnya waktu.

Sebenarnya tentang Bentuk dari Burung Thunderbird, Terutama yang dilihat oleh semua saksi, masih belum bisa dipastikan kebenaranya.

Ada saksi yang melihat burung Thunderbird dalam penampakan seperti burung biasa dengan ukuran yang sangat besar. Ada pula yang melihat burung Thunderbird berwujud kurang lebih sama seperti hewan Pterodactyl dengan bentuknya yang sangat khas.

Tak hanya itu saja sering disamakan dengan hewan Pterodactyl, Thunderbird juga seringkali disamakan dengan hewan Ahool. Ahool ini bentuknya serupa seperti kelelawar. Tapi, tentunya dengan bentuk yang jauh lebih besar. Misteri tentang Burung Thunderbird ini sepertinya masih sangat membingungkan.

Analisa Burung Thunderbird 
Beberapa orang skeptis telah menilai jika burung besar seperti thunderbird merupakan jenis burung yang tidak bisa terbang. Salah satu penyebabnya yaitu dengan besar tubuh seperti itu dirasa Burung Thunderbird tidak bisa terbang bebas. Atau malah tidak bisa terbang sama sekali.

Padahal jika dilihat dari hewan prasejarah seperti Pterosaurus atau Pterodactyyl. mungkin bisa jadi jika Burung Thunderbird juga bisa terbang sebagaimana burung pada umumnya.

Burung zaman prasejarah, Argentavis magnificens yang mempunyai lebar sayap sekitar 7 m (23 kaki) juga bisa untuk terbang.

Apabila melihat dari pernyataan orang yang sudah menyaksikan Burung Thunderbird terdapat 2 pertentangan Yang mendasar. Misalnya ada yang mengatakan antara berbulu dan tidak.

Ada yang menyebutkan tidak berbulu menjelaskan jika Burung Thunderbird memiliki sayap yang sangat tipis seperti membran yang dimiliki oleh sayap kelelawar.

Maka ada kemungkinan besar jika itu Pterodactyl atau sejenisnya. Namun, identitas dari Burung Thunderbird sebagai pterosaurus ialah suatu hal yang tidak mungkin sebab pterosaurus telah punah.

Posting Komentar