√ Cara Memilih Merek Voer Yang Baik Dan Benar Untuk Burung Peliharaan

Burung kicau yang anda pelihara di rumah pastinya memerlukan pakan buatan berupa voer. Tak hanya bisa memberikan manfaat akan kandungan nutrisi, vitamin, mineral dan protein-nya. Akan tetapi, voer juga bisa membuat simple atau mudah pada saat memelihara burung kicau. Terutama pada masalah pemberian pakan.

Jenis burung pemakan buah dan serangga seringkali mengkonsumsi voer supaya orang yang merawatnya tidak merasakan kesulitan pada saat merawat burung kesayangannya (terkecuali burung pemakan biji-bijian).

Banyak sekali jenis dan merk voer yang tersebar di pasaran atau yang ada di kios-kios burung yang dijual. Dengan demikian, maka banyak sekali kasus berbagai macam saran dan anjuran mengikuti dan tips memilih jenis pakan voer. Sebab, tidak semuanya sesuai untuk burung kicauan peliharaan kita.

Akan tetapi, kebutuhan pakan burung berupa Voer ini tergolong jenis pakan teratur di kandang.

Banyak sekali merk voer dengan komposisi yang lengkap, mulai dari harga yang mahal dan juga murah ada di pasar ataupun kios-kios burung.

Akan tetapi, anda tidak boleh berpikir jika voer yang mahal akan sesuai dan bagus untuk burung favorit kita. Maka dari itu, anda harus tahu tentang tips untuk memilih pakan voer yang baik untuk burung kicauan peliharaan anda.

Cara Memilih Voer Yang Baik Untuk Burung



Pada saat mendapatkan masukan atau saran dari teman tentang jenis voer burung yang berkualitas, sebaiknya anda jangan terburu-buru membelinya di pasar/kios burung terlebih dahulu. Namun, Sebaiknya anda minta sampel pada teman anda dan mencobanya untuk jenis burung kicauan peliharaan anda.

Rekomendasi:
√ Manfaat Mandi Fajar Untuk Burung Peliharaan, Yang Harus Anda Ketahui

Setelah anda mencobanya dengan pakan Voer yang di konsumsikan pada burung kita, selanjutnya amatilah kotoran pada burung, apakah terjadi perubahan dari sebelumnya atau tidak.

Jika kotoran berbau dan ada lendirnya, maka jangan gunakan voer tersebut. Akan tetapi, bilamana kotoran tetap bagus dan tidak terjadi mencret. Kemudian burung anda lebih aktif dan rajin berkicau, itu bisa dipastikan pakan voer tersebut sesuai dan bagus untuk burung kita.

Tips memilih Pakan voer untuk burung kicauan yang paling efektif yakni dengan cara memperhatikan isi kandungan nitrisi (komposisi) secara menyeluruh yang tercantum pada bungkus voer tersebut. Jangan lupa pun untuk memilih produk yang telah lulus oleh pengujian klinis.

Dalam voer burung kicauan terdapat sekian banyak macam kandungan vitamin dan juga mineral yang sangat lengkap, di antaranya ialah Vitamin A, Vitamin C, Vitamin D3, Vitamin E, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin K, Innocitol, Biotin, Niacin, Asam pantotenat, Kolin, dan viamin metionin.

Fungsi dari kandungan multivitamin di atas berfungsi untuk jenis burung kicau favorit anda. Diantaranya yaitu bisa meningkatkan power burung pada saat berkicau. Selain hal tersebut juga bisa menjaga kesehatan pada burung kicau peliharaan anda supaya bisa tetap sehat dan juga fit. Bisa juga menjadikan burung kicau merasa senang pada setiap harinya.

Selajutnya, untuk memahami apakah burung menyukai pakan Voer yang baru atau tidak. Dalam hal ini maka anda bisa melakukan dengan cara memberikan beberapa jenis pakan Voer secara langsung pada wadah yang berbeda. Setelah itu, anda bisa mengamati pakan Voer mana yang lebih banyak dimakan, masih utuh atau yang hanya diacak-acak saja oleh burung peliharaan anda.

Dalam hal ini saya rasa cukup mudah, karena sudah tersedia beberapa merk Voer warnanya yang berbeda. Sehingga bisa menjadi mudah untuk melihat pakan Voer yang dimakan atau hanya diacak-acak saja oleh burung.

Untuk tips memilih voer sebaiknya anda lakukan dengan teliti. kita juga bisa menunda menghanti pakan voer pada saat burung sedang berada pada masa mabungnya. Sebab, hal ini bisa menggangu proses mabungnya. Sebaiknya anda juga tidak boleh terlalu sering menggonta-ganti merk Voer.

Posting Komentar