√ Manfaat Kandungan Madu Untuk Burung Peliharaan, Dan Cara Pemberian-Nya

Asupan pakan yang diserahkan untuk burung kicauan akan sangat berpengaruh terhadap performa yang didapatkan oleh burung pada saat berada di lapangan. Oleh karena itu, tanpa adanya asupan yang baik, burung ini tidak mungkin bisa mendapatkan performa yang bagus.

Selain hal tersebut, pastinya juga tidak bisa stabil maksimal meskipun turun pada beberapa kelas. Sebab, sudah kita ketahui bersama, jika asupan pakan merupakan sumber utama dimana burung bisa mendapatkan energi dan juga stamina.

Seperti yang sudah kita ketahui pada saat ini, jika sudah banyak sekali jenis obat-obatan dan multivitamin yang telah beredar dan tersedia di pasaran, yang memang  untuk dikombinasikan secara khusus. Tujuanya tak lain yaitu menjadikan agar burung bertambah performanya, yang dilakukan dengan beberapa cara untuk mendongkrak staminanya.

Banyak juga kalangan yang sudah mencoba menggunakan obat-obatan tetentu dan hasilnya ternyata cukup bagus.

perlu kita ketahui juga, jika hampir semua jenis obat-obatan yang ada, pada umumnya mempunyai sifat doping. Oleh karena itu, hal ini sangat riskan apabila anda terapkan dalam jangka waktu yang panjang.

Untuk akibat yang sering tampak dan terlihat dari pemakaian obat yaitu terjadinya penurunan performa pada burung yang terjadi dari hari ke hari. Meskipun obat tersebut tetap diberikan.

Oleh karena itulah, jika dibandingkan dengan menggunakan obat-obatan yang dinilai kurang teruji keamanannya, lebih baiknya lagi jika anda memberikan asupan pakan yang bagus pada burung tersebut.

Asupan pakan yang baik diantaranya yaitu, mulai dari kualitas voer hingga pemberian pakan jangkrik yang akan diberikan pada burung peliharaan anda. Dan Salah satu bahan pakan Baik yang bisa anda berikan pada burung yakni jenis madu murni.

Rekomendasi:
https://suksesperawatan.blogspot.com/2019/03/mengetahui-manfaat-jangkrik-putih-untuk.html

Manfaat dari madu murni untuk burung kicauan juga banyak sekali. Maka dari itulah, anda tidak ada salahnya mengupayakan untuk memberikan madu murni ini untuk burung peliharaan milik anda.


Manfaat Kandungan Madu Murni Untuk Burung Kicauan

Di samping hal itu, anda juga bisa memberikan pakan madu murni ini pada burung, terutama pada saat satu hari sebelum menjelang kontest lomba.

Memang, pada saat ini madu dikenal sebagai jamu pada burung untuk menambah stamina serta bisa menambah performa burung.

Bahkan manfaat dari madu murni ini untuk burung kicauan bisa menjadikan burung tersebut akan bekerja lebih top pada saat di lapangan.

Banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dari madu ini karena kandungan dalam madu memang begitu kaya dengan nutrisinya.

Cara Memberikan Madu Murni Untuk Burung Kicauan

Apabila anda akan memberikan madu murni pada burung peliharaan anda yang akan diturunkan pada hari minggu, maka hari sabtu-nya anda bisa usahakan memberikan madu tersebut pada burung.

Caranya yakni di mana madu murni tersebut disuntikkan atau dioleskan pada jangkrik, setelah itu bisa langsung diberikan pada burung.

Pada saat memberikan jangkrik yang sudah dioleskan atau dilumuri oleh madu ini tidak perlu terlalu banyak. Anda bisa memberikanya cukup satu ekor jangkrik saja yang anda suntikan atau oleskan dengan madu murni.

Sebab, bilamana pemberian madu murni pada burung kicauan ini terlalu banyak, dikhawatirkan birahi pada burung peliharaan anda tidak terkontrol. Dengan demikian, maka bisa terjadi over birahi.

Jenis burung yang bisa anda berikan madu murni dengan cara seperti ini ialah jenis burung pemakan serangga.

Beberapa burung pemakan serangga yang bisa diberikan pada burung tersebut contohnya burung murai batu, burung kacer, burung cucak ijo, burung cendet, dan burung pemakan serangga yang lainnya.

Sebab, madu murni untuk burung kacer , murai, dan burung yang lainnya bisa memberikan manfaat yang sangat banyak.

Kemudian untuk jenis madu disini bukanlah jenis madu oplosan atau madu yang dibuat dengan menggunakan banyak macam campuran. Akan tetapi, madu yang mempunyai banyak khasiat tersebut termasuk dari jenis madu murni yang asalnya dari lebah dan belum tercampur oleh bahan apapun.

Posting Komentar