√ Manfaat Daun Krokot Untuk Lovebird Agar Tampil Gacor Dan Rajin Bunyi Setiap Hari

Burung Lovebird merupakan salah satu jenis burung kicauan yang sudah banyak dipelihara oleh pecinta burung yang ada di Indonesia. Hal ini dapat dibuktikan pada setiap acara lomba yang seringkali diadakan begitu sangat banyak.

Untuk Burung Lovebird yang rajin ngekek biasanya akan dinilai dengan evaluasi yang bagus. Selain itu, salah satu cara untuk menghasilkan agar burung Lovebird berkicau keras dan jernih serta ngekek panjang yakni dengan memanfaatkan daun krokot. Sebab, pada daun krokot tersebut memiliki manfaat yang cukup banyak untuk Burung Lovebird.

Manfaat Daun Krokot Untuk Burung Lovebird 

manfaat daun krokot untuk lovebird memang terbilang sangat banyak, selain bermanfaat untuk burung lovebird juga mempunyai manfaat yang cukup besar untuk tubuh manusia. Sebab, Daun krokot mempunyai banyak kandungan Omega-3.

Tidak hanya itu saja, dalam 100 gram daun krokot segar paling tidak memiliki kandungan sekitar 225mg hingga 300mg asam linolenat.

Kemudian untuk secangkir daun krokot yang sudah direbus memiliki kandungan 90 mg kalsium, 560 mg kalium, 2000 IU vitamin A.

Rekomendasi:
√ Lovebird Lumpuh: inilah 3 Bahayanya Jika Lovebird Kekurangan Kalsium

Kemudian ada juga berbagai macam jenis asam amino yang dinilai cukup baik sekali untuk kesehatan dan juga berbagai macam jenis mineral.


Manfaat Kandungan Daun Krokot 

daun krokot memiliki kandungan senyawa kimia, diantaranya yakni KCI, KSO4, KNO3, vitamin A, B, C, nicotinnic acid, tanin, saponin, I-noadrenalin, noradrenalin, dopamin, serta doppa.

Di dalam tumbuhan daun rokot ini juga termasuk sumber dari beberapa vitamin B kompleks. Diantaranya yaitu seperti riboflavin, niacin, pydoxine, serta karotenoid.

Di samping itu, daun krokot juga ada kandungan mineral, antara lain yakni zat besi, magnesium, kalsium, kalium, serta mangan.

Tak hanya itu saja, daun krokot memiliki kandungan berupa dua jenis pigmen betalain alkaloid serta beta-xanthinsm. Kemudian untuk 2 jenis pigmen ini paling ampuh sekali dijadikan antioksidan yang mempunyai khasiat anti-mutagenik.

Mengetahui Manfaat Daun Krokot Untuk Burung Lovebird 

Berikut ini merupakan manfaat daun krokot yang baik untuk burung Lovebird:

Manfaat daun krokot untuk burung Lovebird yang pertama yakni untuk menaikkan power serta menjaga setamina. Di samping itu, manfaat daun  krokot juga dapat dipercaya bisa menambah suara yang lebih keras dan juga jernih.

Kemudian manfaat daun krokot untuk burung Lovebird yaitu dapat menambah durasi suara ngekek yang tentunya dengan perawatan yang konsisten. Burung lovebird diberikan daun krokot supaya dapat rajin ngekek serta ngedurrr setiap hari.

Kemudian untuk manfaat daun  krokot untuk burung Lovebird yang terakhir yaitu bisa di berikan sebagai selingan atau variasi pakan EF atau paling tidak 3x dalam seminggu.

Perlu anda ketahui, jika tanaman daun krokot ini dapat dijadikan sebagai pendongkrak stamina burung Lovebird dalam hal kualitas power serta dalam durasi kicaunya. Diantaraya yakni dengan cara memberikan daun krokot tersebut pada burung lovebird setiap 3x dalam seminggu.

Cara Pemberian Daun Krokot untuk Burung Lovebird 

untuk cara penyajiannya yakni dengan cara seperti berikut ini:

Agar manfaat Daun krokot bisa bekerja secara maksimal untuk burung lovebird, maka harus dilakukan cara pemberian yang baik dan benar serta sesuai dengan aturan.

Pemberian Langsung Setelah Daun krotot Dicabut


Sesudah daun krokot dicabut, maka bisa langsung diberikan kepada burung Lovebird peliharaan anda. Untuk tahapannya yaitu bersihkan terlebih dahulu daun krokot dan juga batangnya dengan menggunakan air bersih. Kemudian anda bisa menggantungkannya pada sela-sela jeruji sangkar.

Dengan Dibuat Tepung Kerokot 
Daun Krokot juga bisa dibuat menjadi tepung krokot, selanjutnya bisa anda berikan untuk burung Lovebird peliharaan anda.

Untuk membuat tepungnya yaitu, anda bisa mencucinya sampai bersih daun krokot dan juga batangnya. Setelah itu, anda juga bisa mengeringkannya sampai sempurna, kemudian haluskanlah daun krokot kering dengan menggunakan blender maupun memakai gilingan.

Dan setelah menjadi tepung krokot, maka anda bisa memberikannya dengan cara berkala.

Menggunakan Media Jangkrik 
Pemberian daun krokot untuk burung lovebird dengan menggunakan media jangkrik, bisa anda lakukan dengan cara memberikan tumbuhan krokot untuk dijadikan sebagai makanan jangkrik terlebih dahulu. Setelah jangkrik tersebut sudah memakan daun krokot tersebut, selanjutnya bisa anda berikan langsung pada burung Lovebird peliharaan anda.

Posting Komentar