√ Manfaat Kandungan Apel Merah Untuk Lovebird Dan Cara Pemberian-Nya ...

Burung Lovebird merupakan salah satu jenis burung kicauan yang sangat cantik dan indah, yang sampai saat ini masih cukup populler di kalangan semua pecinta burung kicauan.

Perawatan yang diberikan pada Burung lovebird pastinya tidak hanya asal-asalan begitu saja. Akan tetapi Perawatan Burung Lovebird yang sangat penting salah satunya yakni dengan cara memberikan buah-buahan untuk burung lovebird.

Salah satu buah yang sangat baik untuk Burung lovebird ialah Buah apel merah. Buah Apel merah memang sangat disukai dan sangat bermanfaat untuk burung kicauan, khususnya untuk Burung lovebird. Karena banyak sekali para pecinta burung lovebird yang telah merasakan manfaat dari buah apel merah ini untuk burung lovebird peliharaanya. Terutama dalam hal manfaat untuk menaikkan stamina lovebird yang loyo pada saat kontes lomba.


Manfaat Buah Apel Merah Untuk Lovebird 

Buah Apel merah sangat bermanfaat untuk perawatan burung Lovebird, Sehingga burung lovebird tersebut tidak hanya diberikan makanan tambahan saja, namun juga bisa diberikan untuk memanjakan burung lovebird favorit anda.

Pada saat diberikan buah apel merah, burung lovebird tentunya akan memakannya dengan cukup lahap. Sebab, Kandungan gizi yang ada pada satu buah apel merah yakni berupa vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan juga vitamin B kompleks. Dalam hal ini, Semua kandungan dalam buah apel sangat diperlukan oleh burung lovebird.

Tak hanya itu saja, buah apel merah juga ada kandungan seratnya yang dibutuhkan oleh burung paruh bengkok ini. Jadi Kandungannya sangat baik sekali dan tidak akan menimbulkan efek samping untuk burung lovebird anda meskipun dikonsumsi pada jangka waktu yang lama.

Untuk Meningkatkan Stamina
Apabila anda mempunyai burung lovebird yang tidak bisa tampil secara maksimal pada saat di lapangan, maka anda bisa menggunakan buah apel merah tersebut untuk menciptakan burung lovebird milik anda bisa kembali prima serta tampil maksimal.

Manfaat buah apel merah untuk burung lovebird yakni bisa menambah dan menjaga stamina pada burung. Karena kandungan nutrisi serta gizi yang ada pada buah apel merah ini bisa mendongkrak stamina pada burung lovebird anda.

Rekomendasi:
√ 3 Waktu Yang Tepat Memaster Lovebird Menggunakan MP3

Untuk Langkah pemberiannya juga berbeda-beda. Bahkan ada yang memberikannya langsung yang masih terdapat kulit merahnya. Adapun yang memberikanya dikupas terlebih dahulu kemudian diberikan pada burung lovebird.

Namun Ada juga yang memberikan buah apel merah ini dengan cara dibuat jus sari buah apel merah, kemudian setelah itu baru diberikan sebagai minuman lovebird.

Sari Buah Apel Merah Untuk Burung Lovebird 
Manfaat dari buah apel merah untuk burung lovebird cukup banyak sekali karena berisi kandungan nutrisi dan juga vitamin.

Satu porsi sari buah apel yang akan diberikan pada burung lovebird terdapat kandungan Vitamin A, Vitamin B, Vitamin B kompleks, dan juga Vitamin C.

Vitamin ini sangat bermanfaat sekali untuk burung lovebird tanpa adanya efek samping sama sekali meskipun dikonsumsi secara terus menerus.

Vitamin A yang ada dalam sari buah apel akan menjadikan mata burung lovebird menjadi lebih semakin sehat. Penglihatan lovebird anda juga jadi lebih tajam sehingga mudah untuk bergerak pada saat berada di dalam kandang.

Tak hanya itu saja, mata yang sehat akan menjadikan burung Lovebird menjadi bisa jernih untuk melihat disekitarnya, seperti halnya untuk mengenali pemiliknya.

Kemudian Vitamin B yang ada di dalam sari buah apel juga sangat bermanfaat untuk kesehatan persendian dan juga bulu burung lovebird. Burung lovebird juga tidak akan gampang capek ataupun loyo dan tidak mudah malas untuk berkicau.

Adanya kandungan vitamin ini akan menjadikan burung lovebird menjadi lebih aktif serta bisa lebih moncer. Sebab burung lovebird merasa tubuhnya lebih segar.

Cara Membuat ramuan sari buah apel Untuk Burung Lovebird
Untuk membuat ramuan sari buah apel sangatlah mudah sekali, sebab bahan yang diperlukan hanyalah sari buah apel merah yang telah matang dan masih baik , air mineral 3 gelas, serta garam dapur secukupnya.

Sedangkan untuk perlengkapan yang dibutuhkan ialah pisau untuk mengiris dan memotong buah apel, alat saringan, panci, kompor, dan juga wadah untuk menampung ramuan sari apel yang telah jadi.

Langkah-langkahnya :
1 . Cucilah buah apel dengan menggunakan air hangat yang dicampur dengan garam, kemudian dikupas kulitnya dan dipotong-potong menjadi kotak-kotak yang kecil.

2 . Rebuslah 3 gelas air untuk 1 buah apel dengan memakai panci, selanjutnya setelah air mendidih kemudian masukanlah potongan buah apel tadi, kemudian rebus dengan menggunakan api yang kecil.

3 . Untuk Proses perebusan cukup dilakukan selama kurang lebih 10-15 menit saja , atau sampai buah apel tersebut terlihat layu.

4 . kemudian Saringlah air rebusan buah apel tadi yang selanjutnya biarkan sampai terasa dingin, jika dirasa sudah dingin silakan masukkan kedalam wadah dan siap untuk diberikan kepada burung lovebird peliharaan anda.

Ramuan sari buah apel merah ini terkadang bisa berwarna putih atau berwarna jernih dan juga bisa berwarna merah.

Hal tersebut tergantung dari proses dan cara perebusannya, yang bagus ialah ramuan sari buah apel yang berwarna merah. Sebab, ramuan sari apel yang berwarna jernih, bisa jadi proses perebusannya terlalu panas atau apinya terlalu besar sehingga kandungan nutrisinya sudah agak berkurang .

Di samping hal itu, bisa disebabkan karena warna sari buah apel itu sendiri. Sari buah apel berwarna merah seringkali berasal dari buah apel yang bertekstur lunak dan juga lembut .

Sedangkan sari buah apel yang berwarna putih atau jernih ialah dari buah apel yang dagingnya bertekstur keras. Tapi apapun itu yang paling penting ialah ramuan sari buah apel agar burung lovebird moncer di lapangan dan juga mempunyai stamina yang prima pada saat lomba.

Posting Komentar