√ Manfaat Wortel Untuk Burung Kenari Dan Cara Pemberian-Nya ...

Berbagai macam jenis burung kicauan seperti burung lovebird, parkit dan juga burung kenari yang sangat menyukai dengan jenis pakan sayuran seperti halnya wortel.

Oleh karena itu, sebagai pecinta burung kicauan khususnya burung kenari, mungkin anda ingin memberikan jenis pakan sehat berupa sayuran wortel untuk burung kenari peliharaan anda.

Sebab pada sayuran wortel ini mengandung berbagai macam manfaat nutrisi yang baik untuk manusia dan juga untuk burung kicauan. Dalam sayuran wortel tersebut mempunyai kandungan vitamin A yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata manusia dan juga mata burung kicauan.

Rekomendasi:
√ Cara Merawat Kenari Yang Sudah Tua, Berikut Tips Perawatan-Nya ...

Apabila anda memberikannya secara langsung, pastinya akan menjadikan burung kenari kesulitan untuk memakannya.

Untuk sayuran wortel yang anda sajikan dalam kondisi yang masih mentah atau utuh, maka burung akan memakanya pada bagian pinggir wortel saja, kemudian pada bagian tengahnya tidak akan dimakan.

Jadi pemberian pakan berupa wortel utuh ini tidak akan termakan seluruhnya. Oleh karena itu, anda harus bisa menjadikan sayuran wortel tersebut menjadi tepung terlebih dahulu, Dengan demikian maka wortel tersebut bisa menjadi lebih lembut dan juga mudah dimakan oleh burung kenari.

Manfaat Wortel Untuk Burung Kenari 

Adapun untuk manfaatnya bisa anda simak selengkapnya di bawah ini:

- Di dalam sayuran wortel ini ternyata berisi gizi dan juga nutrisi yang dapat dikatakan cukup tinggi. Sehingga jenis sayuran ini sangat sesuai untuk burung kenari maupun burung kicauan yang lainnya.

Kandungan vitamin A yang ada pada sayuran wortel juga sangatlah bagus untuk menjaga kesehatan mata burung kenari.

Sedangkan Zat yang terdapat dalam wortel ini juga bisa menjaga warna bulu pada burung kenari, khususnya untuk burung kenari merah.

Cara Membuat Tepung Wortel Untuk Burung Kenari 

Jika anda ingin memberikan pakan berupa wortel untuk burung kenari peliharaan, maka anda harus tau teknik atau cara membuat tepung wortel untuk burung kenari. Dan Untuk Cara membuatnya sangatlah mudah dilakukan.

Wortel berkhasiat untuk tetap menjaga kondisi kesehatan burung kicau. Maka tidak dapat dipungkiri bilamana di luar negeri sayuran wortel juga menjadi menu harian untuk burung kicauan.

Khususnya Untuk burung lovebird biasanya mudah memakan wortel dalam kondisi utuh. Lain halnya dengan jenis burung kenari yang harus diubah terlebih dahulu menjadi tepung jika akan memakan wortel.

Berikut di bawah ini cara membuat tepung wortel untuk burung kenari:

- Terlebih dahulu siapkanlah sayur wortel berwarna kuning agak kemerahan yang masih segar.
- kemudian cucilah sayuran wortel tersebut hingga bersih.
- kemudian Tunggulah wortel tersebut hingga benar benar kering.
- selanjutnya Irislah wortel tersebut menjadi irisan yang tipis-tipis, atau bisa juga dengan cara memarutnya.
- Selanjutnya silakan blender irisan wortel tersebut sampai benar benar halus.
-Kemudian taruhlah wortel halus tersebut pada oven, tunggulah selama beberapa menit sampai kering.
- Jika wortel yang telah dihaluskan tersebut sudah kering, maka selanjutnya dapat diayak dengan saringan. Lalu letakkanlah hasil ayakan yang lembut tersebut ke dalam toples yang bersih dan pastinya dalam keadaan kering.
- Setelah itu, tepung wortel tadi telah siap untuk diberikan kepada burung kenari kapan saja.

Sayuran wortel yang telah dijadikan tepung wortel ini sangatlah bagus untuk pakan pilihan burung kenari yang anda pelihara.

Selamat mencoba.

Posting Komentar