√ Cara Merawat Cucak Ranting Yang Baik Dan Benar Agar Cepat Gacorrr

Burung Cucak Ranting atau yang biasa dikenal dengan Cucak Rante ialah salah satu jenis burung yang memiliki ciri fisiknya hampir sama dengan jenis burung cucak ijo. Sebab, jenis burung ini termasuk kedalam golongan spesies yang sama.

Namun yang membedakan dari kedua jenis burung ini yaitu warna kuning dibagian kepalanya, serta postur tubuhnya yang agak sedikit kecil jika dibandingkan dengan cucak ijo. Sedangkan, untuk harga burung cucak ranting ini jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga burung cucak ijo pada umumnya.

Rekomendasi:
√ Penyebab Gagal Ternak Jalak Putih Dan Cara Mengatasinya ...


Untuk anda yang merupakan pecinta burung kicauan, maka perlu mengetahui bahwa jenis burung cucak ranting ini juga banyak yang menyukainya. Sebab, kicauan dari burung cucak ranting ini hampir mirip dengan suara kicauan yang dikeluarkan burung cucak ijo. Selain itu, burung cucak ranting ini juga seringkali disebut dengan cica daun sayap biru.

Jenis burung cucak ranting ini juga seringkali dijumpai diberbagai pasar ataupun toko burung. Biasanya, anda bisa menemukannya berupa burung anakan atau bakalan.

Burung cucak ranting ini memiliki postur tubuh hingga 17 cm. Bulu burung juga berwarna hijau terang dengan sayap berwarna biru dan warna bulu tenggorokannya ialah hitam (untuk jantan).

Di Wilayah Kalimantan juga sering terdapat jenis spesies yang hampir mirip dengan burung cucak ranting. Burung tersebut ialah bernama cica daun Kalimantan. Hanya saja yang membedakannya yaitu ukuran tubuhnya yang lebih besar dan penampilan dari burung yang jantan dan betina ini tidak ada bedanya.

Cara Merawat Burung Cucak Ranting

Agar burung cucak ranting ini tetap sehat dan rajin berbunyi, maka anda harus bisa melakukan perawatan harian secara teratur.

Berbagai macam pola perawatan agar burung cucak ranting ini tetap sehat, rajin bunyi dan aktif ialah sebagai berikut:

Pertama, anda harus rutin melakukan pengembunan dan harus memperhatikan kondisi cuacanya. Setelah matahari mulai terbit, mandikanlah burung cucak ranting dengan menggunakan sprayer atau semprotan dengan settingan pelan.

Sambil dimandikan, anda juga bisa melatihnya agar bisa jinak yaitu dengan memberikan serangga seperti ulat atau jangkrik. selain itu, anda juga harus rutin membersihkan sangkarnya dari berbagai macam kotoran yang menempel didalamnya.

Setelah anda memandikan burung cucak ranting, selanjutnya berikanlah pisang kepok putih serta kroto cukup satu sendok teh saja. Selain itu, anda juga bisa memberikan 2 atau 3 ekor jangkrik. kemudian jemurlah burung tersebut dibawah sinar matahari. Anda bisa menjemurnya selama 1 jam.

Pada siang harinya, pindahkan sangkar burung ke tempat yang lebih teduh, serta anda bisa memaster dengan cara memutarkan suara MP3 masteran. Atau anda juga bisa memaster burung cucak ranting dengan cara menempelkan burung masteran.

Pada saat sore harinya, anda harus memberikan makanan tambahan EF lagi berupa ulat ataupun jangkrik.

Pada malam hingga pagi hari, anda bisa menkerodong sangkarnya dengan Full. hal ini Supaya burung cucak ranting bisa beristirahat secara total.

Makanan Burung Cucak Ranting

Untuk Jenis Makanan burung cucak ranting ini sangat beragam. Diantaranya ialah berupa buah-buahan, serangga dan juga ulat. Buah-buahan tersebut diantaranya seperti pisang kepok.

Burung cucak ranting ini juga bisa diberikan makanan berupa serangga ataupun ulat. Serangga merupakan sumber protein yang sangat baik bagi burung peliharaan anda. Sedangkan untuk buahnya yaitu karena kaya dengan vitamin dan serat yang sangat bagus bagi pencernaan.

Umumnya, jenis burung cucak ranting ini seringkali terbang dan sering ditemui di dalam hutan Dan dalam kesehariannya, jenis burung cucak ranting ini lebih suka berada di puncak pohon yang sangat besar. Hidupnya juga selalu berpasangan dan terlihat soliter.

Burung cucak ranting ini sangat jarang bercampur dengan jenis burung-burung yang lainnya. Untuk membuat burung cucak ranting ini cepat berkicau, maka anda harus bisa menjauhkan burung ini dari jenis burung yang besar. Sebab burung yang besar tersebut bisa membuat burung cucak ranting ini akan ketakutan dan tidak mau mengeluarkan suaranya.

Posting Komentar