√ Manfaat Kandungan Lidah Buaya Untuk Lovebird Botak Dan Cara Penyajian-Nya

Lidah buaya merupakan salah satu jenis tanaman yang memiliki banyak sekali manfaatnya. tanaman lidah buaya ini bisa dimanfaatkan sebagai obat penyembuh luka, penumbuh rambut dan juga bisa digunakan sebagai bahan kosmetik yang sangat baik untuk kulit.

Namun selain manfaatnya untuk manusia, tanaman lidah buaya ternyata juga bisa di manfaatkan untuk burung kicauan misalnya seperti lovebird yang mengalami kebotakan.


Manfaat Lidah Buaya Untuk Burung Lovebird Botak

Pada saat ini sudah banyak sekali kicaumania yang mengeluhkan karena burung piaraannya suka mencabuti bulunya hingga botak atau terlihat kulit tubuhnya.

Mencabuti bulu bisa terjadi pada semua jenis burung kicauan, tak terkecuali pada burung lovebird, atau jenis burung paruh bengkok yang lainnya.

Rekomendasi:
√ Panduan Cara Ternak Lovebird Cepat Bertelur, Lakukan 7 Cara Berikut ini Agar Sukses Dan Berhasil

Apabila kondisi yang seperti ini dibiarkan begitu saja, tentunya akan mengakibatkan mengalami kebotakan hingga parah di sebagian tubuhnya. Salah satu solusi yang bisa anda lakukan untuk mengatasinya ialah dengan memberikan jus lidah buaya untuk mengatasi burung yang mengalami botak karena gemar mencabuti bulunya.

Lidah buaya mengandung banyak manfaat yang sudah terbukti ampuh dalam mengatasi masalah yang seringkali menimpa burung peliharaan. Manfaat lidah buaya untuk burung peliharaan memang sudah banyak diketahui oleh banyak orang. sebab, daun lidah buaya mengandung bahan aktif yang bisa dimanfaatkan untuk terapi ataupun untuk penyembuhan luka, bengkak, infeksi jamur dan juga pendarahan.

Lalu, untuk bagian gel-nya sering dimanfaatkan untuk mengatasi burung yang suka mencabuti bulu. Terutama yang disebabkan oleh iritasi kulit, kulit kering, serta karena bagian kulit yang telah berjamur.

Cara Pemberian Lidah Buaya untuk Mengatasi Lovebird Botak

Cara terapi yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kebotakan dan mencegah kebiasaan burung suka mencabuti bulunya ialah dengan cara memberikan jus lidah buaya.

Khasiat lidah buaya untuk burung lovebird botak bisa terbukti apabila anda memberikannya dengan cara baik dan benar. Berikut dibawah ini cara penyajian daun lidah buaya untuk mengatasi kebotakan pada burung lovebird.

Cara pengolahan lidah buaya untuk burung lovebird botak ialah potong daun lidah buaya, kemudian bersihkan dengan air bersih. Setelah itu, kupas bagian kulit luarnya menggunakan pisau ataupun sendok makan.

selanjutnya, silahkan ambil bagian isi atau daging lidah buaya, lalu masukanlah kedalam blender dan digiling hingga benar-benar menjadi jus.

Kemudian, siapkan semprotan atau sprayer yang biasa dipakai untuk memandikan burung. Selanjutnya, masukanlah jus lidah buaya tadi kedalam botol semprotan dengan menggunakan saringan. tambahkan sedikit air agar jus lidah buaya yang ada di dalamnya tidak terlalu kental. Dengan begitu maka bisa mudah digunakan ketika untuk menyemprot.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari lidah buaya ini, anda bisa semprotkan jus lidah buaya tersebut ke bagian tubuh burung yang mengalami iritasi. Atau bisa juga disemprotkan pada bagian bulu-bulunya yang sering dicabuti.

Untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal, terapi daun lidah buaya ini sebaiknya dilakukan dengan rutin supaya hasilnya lebih efektif.

Dan sebaiknya Jus lidah buaya ini anda simpan di dalam lemari pendingin sebelum digunakan kembali.

Posting Komentar