√ 9 Cara Temukan Merpati Yang Hilang Dengan Cepat Dan Mudah

Masih ingatkah anda dengan Merpati Kolong yang hilang milik rendy warga Dieng Banjarnegara Jawa Tengah?

Pada Saat itu, burung merpati tersebut dicari-cari menggunakan media sosial kemudian viral karena dimuat oleh sejumlah media berita lokal di tanah Air. Bagaimana tidak viral karena sayembara Merpati yang hilang ini berani memberikan imbalan hadiah sebesar Rp 30 juta bagi siapa saja yang menemukannya.

Tak heran, dalam beberapa hari kemudian burung Merpati Kolongan yang hilang tersebut langsung bisa ditemukan.

Nah, Sekarang bagi pemilik burung Merpati yang hilang dan tidak memiliki dana besar  harus bagaimana? Apakah harus di ikhlaskan begitu saja?

Tentu tidak, Namun ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk segera menemukan Merpati yang hilang dengan cepat tanpa mengeluarkan dana sama sekali.

Rekomendasi:
√ 12 Jenis Penyakit Burung Merpati Yang Berbahaya Dan Cara Menyembuhkan-Nya


Cara Mencari Merpati Yang Hilang

Berikut ini ada cara-cara yang akan saya bahas sesuai dengan logika dan bisa anda praktekkan langsung. Semoga nantinya ketika burung merpati peliharaan anda hilang, maka cara-cara ini bisa diterapkan.

1. Informasikan Merpati Hilang Ke Media Sosial Dan Ciri-Cirinya

Banyak sekali media sosial yang bisa anda gunakan untuk berbagi info seputar burung Merpati dan group mengenai burung merpati. Manfaatkan media sosial tersebut seperti Facebook dan Instagram untuk mencari tahu atau menginformasikan agar segera menemukan burung Merpati yang hilang.

Jika di Facebook, Anda tinggal membagikan informasi Merpati yang hilang melalui grup-grup Merpati atau anda bisa nge-tag salah seorang tokoh ternama pecinta burung Merpati. Sementara, Jika di Instagram pun sama, yakni anda harus menge-tag akun Instagram dengan follower yang besar. tambahkanlah hashtag tentang burung Merpati.

Dengan begitu, maka akan banyak orang yang mengetahuinya. Bahkan semua orang di Indonesia pun akan mengetahuinya bahwa burung merpati peliharaan anda hilang.

2. Jangan Mengatakan Merpati Juara Ataupun Berprestasi

Mengapa anda dilarang mengatakan burung Merpati yang hilang adalah burung merpati juara dan berprestasi?

Alasannya ialah karena burung merpati juara akan sangat sulit ditemukan. Sebab, orang yang menemukan merpati tersebut kemungkinan besar akan merawatnya sendiri. ia akan menjadikan burung merpati juara tersebut sebagai bahan indukan ternak agar mengeluarkan anakan yang berkualitas. Selain daripada itu, ada kemungkinan besar burung Merpati juara akan dijual lagi dengan harga yang mahal.

Berbeda lagi apabila Anda menginfokan bahwa burung merpati yang hilang adalah burung biasa tanpa prestasi, pasti akan lebih cepat diketemukan karena semua orang akan menganggap merpati tersebut tidak memiliki kualitas.

3. Mengandalkan Buser

Setiap lapak Merpati pada umumnya memiliki seseorang yang bertugas untuk mencari tahu keberadaan Merpati yang hilang. Orang ini biasanya disebut sebagai buser.

Nah, manfaatkanlah kemampuan atau jasanya untuk mencarikan info keberadaan burung Merpati yang hilang. Jangan Lupa, Berikan juga imbalan yang setimpal agar kinerjanya lebih maksimal.

4. Kenali Karakter Pemain Merpati

Penghobi burung merpati pasti mempunyai karakter yang baik dan juga kurang baik. Anda bisa berteman dengan keduanya agar jangkauannya lebih luas dan bisa menemukan informasi mengenai burung merpati yang hilang dari orang-orang baik ataupun orang-orang yang tidak baik.

5. Banyak Main Ke Berbagai Lokasi

Tempat lomba Burung Merpati tentunya tidak hanya satu lokasi saja, Anda harus sesering mungkin bermain di berbagai tempat. Tujuannya ialah agar Anda bisa menemukan burung Merpati yang hilang dari berbagi info yang didapat di setiap lokasi lomba. Tanyakanlah kepada orang di sekitar mengenai burung merpati yang hilang tersebut.

6. Miliki Foto Burung Merpati Yang Hilang

Ingat, anda juga harus mengabadikan foto Merpati yang baru dibeli ataupun yang sudah lama dipelihara. Pastikanlah bahwa Anda memotret ciri khusus di tubuh Merpati peliharaannya. Hal ini untuk berjaga-jaga ketika burung tersebut hilang, maka Anda sudah memiliki foto khusus untuk mencarinya. Tentu cara ini untuk mempermudah dalam pencarian burung merpati yang hilang.

7. Hadiah Dan Sayembara

Seperti sayembara yang sudah diselenggarakan oleh rendi dari Banjarnegara, Anda juga bisa menyelenggarakan sayembara sendiri agar burung Merpati yang hilang segera cepat ketemu.

Rendi menjanjikan akan memberikan hadiah senilai Rp 30 juta bagi siapa saja yang menemukan burung Merpati miliknya. Nah, anda juga bisa menyiapkan hadiah yang bisa anda berikan apabila burung tersebut ingin segera diketemukan.

Jangan Lupa, Sertakan ciri-ciri di tubuh burung Merpati yang hilang, kalau bisa informasikan juga cincin atau ring yang ada pada kakinya. Meskipun ring bisa dilepas ataupun dipotong, biasanya dari info di ring tersebut akan memudahkan siapa pemiliknya.

Orang yang baik pasti akan mengembalikan burung tersebut setelah mengetahui bahwa info pada ring Merpati tersebut. Tetapi, bagi orang yang berniat buruk, ring tersebut pasti dipotong untuk menghilangkan jejaknya.

8. Rutin Menonton Lomba Merpati

Pada umumnya merpati yang berkualitas akan disembunyikan terlebih dulu. Namun, suatu saat Merpati tersebut pasti akan diikutkan sertakan dalam lomba. Nah, tugas Anda ialah selalu hadir untuk melihat lomba di manapun atau di tempat sekitar anda kehilangan burung merpati. Dengan begitu, maka akan ketahuan burung merpati peliharaan anda selama ini disembunyikan oleh siapa.

9. Gabung Di Grup Facebook Khusus Merpati

Di Facebook ada banyak grup khusus untuk mencari dan menemukan burung Merpati yang hilang. Silahkan anda cari dan gabung di group mengenai merpati tersebut. Di sana banyak sekali orang-orang yang sedang menyebarkan informasi mengenai Merpati hilang dan orang yang menemukan burung merpati.

Posting Komentar