√ Habitat Burung Walet dan Tempat Tinggal yang disukainya

Burung walet dengan nama latin Aerodemus fuciphagas Aerodemus maxcimus termasuk salah satu di antara jenis burung yang sangat populer diternak di beberapa negara.

burung walet juga salah satu termasuk dari jenis burung pemakan serangga yang mempunyai sifat aerial dan suka dengan terbang tanpa henti yang selanjutnya meluncur terus di angkasa pada sa'at siang hari.


Karakteristik dari Burung Walet ialah mempunyai warna yang gelap atau kehitaman dan juga mempunyai warna putih pada bagian dadanya.

burung walet mempunyai Kemampuan dengan cara terbangnya yang sangat cepat dengan menggunakan kedua sayapnya dan badannya juga tergolong yang sangat ringan bisa mengitari di udara tanpa henti-hentinya.

Sayap dari burung walet berbentuk sabit dan juga runcing dapat membawa burung walet terbang jauh tanpa henti untuk melayang – layang diudara mencari makanannya.
Bagian dari sayap burung walet ini tergolong sejenis organ yang memang sangat kuat.

rekomendasi:
√ Cara Memikat Burung Walet Agar Mau Bersarang Di Gedung Atau Rumah

Karakteristik pada burung walet dibagian kakinya memang sangat kecil, jadi burung jenis ini tidak pernah hinggap di atas pohon.
Kemudian pada burung walet juga memiliki semacam paruh yang sangat kecil.

Kebiasaan Burung Walet 

Selain ciri khas burung walet tersebut, seperti halnya dengan jenis burung yang lainnya, burung walet ini juga mempunyai kebiasaan yang dilakukannya Yaitu memiliki kebiasaan membuat sarang dan tempat tinggal di dalam gua atau memilih lokasi tinggal yang tinggi pada suatu bangunan. Asal tempat tersebut memiliki tempat yang lembab dengan cahaya remang-remang dan juga gelap.

Bangunan Rumah burung walet pada sa'at ini di bangun di tempat-tempat yang sesuai dimana ada banyak sumber makanan dan juga aman dari ancaman predator lainnya.

Paling Murah untuk membangun sebuah rumah burung walet membutuhkan ratusan juta rupiah.

Lebih hebatnya lagi burung walet ini akan menggunakan langit-langit dalam mulutnya untuk menempelkan sarangnya, sebagai tempat beristirahat dan juga tempat berkembang biak.

Sarang burung walet ini biasanya akan diambil dan dijadikan produk makanan untuk kesehatan yang bergizi dan mengandung banyak manfaat.
Harga dari sarang burung walet yang siap dibersihkan ini mempunyai nilai ratusan ribu tiap-tiap per-kilogramnya di pasaran.

Sarang burung walet yang berasal dari Indonesia dan malaysia tergolong jenis kualitas premium dan terbaik di dunia.

Sifat Burung Walet 

Di habitat aslinya, burung walet biasanya akan menempati dan bersarang di gua-gua yang terpencil. dan juga suka menempati gua tersebut pada tebing-tebing yang curam di dekat laut lepas.

Walet juga lebih menyukai dengan tempat itu bila terdapat sumber perairan seperti sungai atau danau, padang rumput, dan juga pepohonan yang tinggi dan rimbun.
sebab di tempat seperti itu, banyak sekali dihinggapi oleh serangga-serangga kecil yang tergolong makanan dari burung walet.

Di negara indonesia, burung walet merupakan hampir bisa di jumpai keberadaanya di seluruh provinsi. sebab burung walet menyukai dengan tempat yang banyak sumber air dan banyak pohon yang terdapat serangga kecil.

Burung Walet tidak menyukai dengan daerah-daerah yang tandus. Meskipun terbangnya cukup tinggi, burung walet tidak suka dengan wilayah dengan elevasi lebih dari 1.500 m di atas permukaan laut.

Untuk tempat sarang walet membutuhkan tempat yang lembab.
Kelembaban ruang yang dibutuhkan oleh burung walet membuat sarang ialah sekitar 85-95%. atau Suhu ruangan yang sesuai untuk burung walet antara 25 hingga 29 0C.
Walet juga sangat menyukai tempat-tempat yang tenang, aman, serta bebas dari polusi udara.

Burung Walet juga tergolong burung yang hidup secara berkelompok, Meskipun anggota kelompoknya dapat pindah ke daerah lain, namun kelompok dari burung walet tersebut tidak ada yang memisahkan diri.

Jumlah anggota kelompok dari burung walet ini berbeda-beda, semuanya tergantung dengan besar kecilnya lokasi tempat tinggalnya. Semakin besar lokasi tempat tinggal burung walet tersebut, maka semakin besar pula anggota kumpulan dari burung walet tersebut.

demikianlah penjelasan terkait burung walet.
semoga bermanfaa.

Posting Komentar